25 March, 2019

Ini Harga Bus Volvo B11R Yang Rilis Di Busworld 2019

Busnesia.com - Beberapa hari lalu Indonesia menjadi tuan rumah pameran bus internasional, Busworld South East Asia pada 20-23 Maret 2019 di JIExpo Kemayoran. Pameran yang berlangsung selama tiga hari ini memamerkan bus, karoseri dan teknologi transportasi terkini. Dengan tema "Making Bus Transport System Attractive, Effiecient and Affordable in South East Asia", pameran ini dihadiri peserta dari dalam dan luar negeri. Volvo sebagai salah satu peserta pameran menggunakan momen busworld untuk merilis bus terbaru mereka.


Volvo Rilis Bus Volvo B11R & B8R

Di even Busworld 2019 ini, Volvo meluncurkan dua bus terbaru mereka yaitu Volvo B11R dan Volvo B8R. Sebenernya, untuk Volvo B11R sebenarnya sudah digunakan pada BRT Busway TransJakarta namun baru diluncurkan secara resmi di Indonesia pada event Busworl ini. Sementara Volvo B8R benar-benar baru dan dikenalkan oleh Volvo pada event ini.

Di event busworld ini, Volvo Bus menghadirkan dua versi dari sasis Volvo B11R yaitu Ultra-High-Coach dan Double Decker Coach dan keduanya dilengkapi dengan mesin berkapasitas 11.000cc. Volvo B11R merupakan pengembangan dari seri B11R 370. Bus Volvo B11R ini memiliki power 430 DK dan torsi 1.970 Newton meter. Power sebesar itu ditransfer menggunakan transmisi I-Shift AMT 12-speed.


Bus tingkat dengan transmisi otomatis 12 percepatan ini tampak futuristis, dengan pencahayaan serba ungu di dalam kabin. Tersedia 44 kursi, dengan dua jenis kursi premium di kabin yang bisa direbahkan. Lalu berapa harga bus Volvo B11R? Harga sasis bus Volvo B11R ini adalah Rp1,7 miliar. Proses pembelian kurang lebih tiga bulan.

Sedangkan Volvo B8R menggunakan mesin B-8 7700cc yang diklaim cukup untuk memenuhi kebutuhan rute dalam kota. Mesin tersebut diklaim hemat bahan bakar sehingga dapat mengoptimalkan keseluruhan biaya operasional. Bus Volvo B8R ini sebagai generasi penerus bus Volvo B7R dan Volvo B9R.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 Response to "Ini Harga Bus Volvo B11R Yang Rilis Di Busworld 2019"

  1. Emang volvo B8R penerus volvo B9R min?? Dan juga emang pernah dijual di indonesia untuk seri B9R ?

    ReplyDelete

Followers

Follow by Email