06 January, 2019

Video Presiden Jokowi Naik Bus Damri Buatan Karoseri Laksana

Busnesia.com - Kali ini Busnesia akan berbagi Video Presiden Jokowi Naik Bus Damri buatan karoseri Laksana berbody Legacy SR2 XHD dalam peresmian jalan tol Trans Jawa. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyusuri jalan tol Trans Jawa mulai dari Surabaya hingga ke Jembatan Kalikuto yang berlokasi di Kendal, Jawa Tengah.


Presiden Jokowi dan Ibu Negara, Iriana, menggunakan bus Damri. Bus itu merupakan buatan karoseri Laksana yang diproduksi di Ungaran, Jawa Tengah. Dalam foto yang diunggah, Presiden Jokowi ditemani Ibu Negara dan sejumlah Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuldjono, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi dan beberapa Direksi BUMN. Berikut Video Presiden Jokowi Naik Bus Damri Buatan Karoseri Laksana.


Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi menjajal jalur tol Trans-Jawa menggunakan bus Damri. Bertolak dari hotel tempat menginap di Surabaya pukul 07.45 WIB, Presiden Jokowi tampak didampingi sejumlah pejabat, yakni Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri BUMN Rini Soemarno, Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi Saptopribowo, dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Di dalam bus yang ditumpangi Presiden juga hadir kelompok Milenial BUMN dan Youtubers, Bayu Skak. Dari Surabaya, Presiden dan rombongan masuk ke Tol Mojokerto sepanjang 36,27 kilometer. Selanjutnya, mengarah ke Jombang sepanjang 40,5 kilometer.

Dari sana, perjalanan kemudian dilanjutkan dengan memasuki Tol Kertosono-Ngawi dengan jarak tempuh 117,40 kilometer. Selanjutnya, Presiden dan rombongan mengarah ke Solo dengan jarak tempuh 90,43 kilometer. Terakhir, rombongan menjajal ruas Tol Solo-Semarang sepanjang 72,64 kilometer.

Melalui akun Twitter-nya, Seskab Pramono Anung mengatakan, dengan peresmian serangkaian ruas Tol Trans-Jawa ini, pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla mencetak sejarah baru transportasi di Indonesia.

"Dengan demikian, Trans-Jawa dari Merak-Surabaya hari ini tanggal 20 Desember telah selesai. Sejarah baru transportasi telah tercapai, biaya transportasi menjadi lebih murah," tulis Pramono diikuti dengan pemberian tanda pagar #kerjakerja.
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email