08 June, 2017

Tren Bus Double Decker, Kemana Hino? Kok Cuma Mercedes-Benz Dan Scania Yang Bermain?

Busnesia - Saat ini beberapa Perusahaan Otobus (PO) mulai bermain dengan bus double decker atau bus tingkat untuk rute regulernya. Namun bila BusNesia amati kok pemasok busnya cuma dua ya, kalau bukan Mercedes-Benz ya Scania. Lantas kemana Hino? Padahal Hino sebagai salah satu pemain besar pasar bus Indonesia.

Double Decker Bus

Dari pengamatan BusNesia, saat ini, Hino memang belum tampak mempunyai tipe bus double decker. Merek Jepang di bawah naungan Indomobil itu masih berkonsentrasi di area bus-bus konvensional macam RK Series.

Berdasarkan data penjualan, saat ini bus Hino RK Series mendominasi pasar bus. Di pasar bus nasional, periode Januari-April 2017, HMSI sudah menjual 477 unit bus, atau naik 38 persen ketimbang periode yang sama tahun lalu. Bahkan merek ini berhasil menguasai 62 persen pangsa pasar bus. Lantas kenapa Hino belum tertarik main di Double Decker ya?

Bila melihat tren saat ini beberapa PO menggunakan bus tingkat atau double decker untuk memikat dan memanjakan para penumpangnya. Langkah ini dipilih sebagai upaya untuk tetap eksis di tengah gempuran banyaknya layanan transportasi yang saat ini muncul. Nah tentu akan semakin menarik bila Hino juga ikut bermain kan? Semoga saja setelah rilisnya artikel dari Busnesia ini, Hino segera merilis chassis untuk bus Double Decker di Indonesia.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email