08 June, 2017

Bus Double Decker PO Lorena - Karina Rute Jakarta-Madura

Busnesia - Memasuki minggu kedua bulan ramadhan ini, Busnesia kembali akan mengupas bus double decker milik PO Lorena dan Karina rute Jakarta - Malang dan Jakarta - Madura. Seperti kita ketahui bersama, Lorena dan Karina saat ini ikutan tren menggunakan bus tingkat atau double decker untuk memanjakan para penumpangnya. Langkah ini tentu saja sebagai upaya untuk tetap eksis.


Saat ini Lorena dan Karina memiliki 12 unit bus tingkat yang menggunakan sasis Mercedes-Benz OC 500 RF 2542 triple axle dengan body Double Decker buatan karoseri Adiputro. Bus ini digunakan sebagai moda transportasi antar kota antar provinsi AKAP dengan standar layanan premium. Sayangnya, untuk saat ini Lorena hanya akan melayani dua rute yang menggunakan bus double decker, yakni Jakarta-Surabaya-Malang, dan Jakarta-Madura. Fokus pada dua rute tersebut merupakan strategi dalam menghadapi persaingan bisnis transportasi. Mengapa Madura dipilih menjadi salah satu rute dari bus tingkat ini, karena di sana tidak ada bandara, jadi Madura merupakan daerah potensial yang tidak ada moda transportasi seperti pesawat dan kereta api.

Mengenai pemilihan trayek strategis ini ada hubungannya dengan nilai investasi yang sangat besar. Sebagai gambaran kasarnya bisa kita hitung sendiri harga satu unit bus double decker ini sekitar Rp 3,3 miliar sampai Rp 3,4 miliar. Nah kalau untuk beli 12 unit bus double decker udah ketahuan kan berapa besar imvestasi yang harus dikeluarkan. Maka dari itu kalau tidak pintar mengatur strategi memilih kawasan operasional ya bisa kalah saing dan gak nutup.

Harga Tiket Bus Tingkat Lorena Karina

Bagi pembaca Busnesia dan masyarakat pada umumnya yang ingin merasakan kenyamanan bus tingkat Lorena dan Karina, mulai Senin (12/6/2017) ke-12 bus tersebut sudah bisa kita nikmati dari Terminal Pulo Gebang dan Poris. Untuk harga tiketnya dipasarkan sebesar Rp 450.000 sampai Rp 470.000.

Fasilitas Bus Tingkat PO Lorena - Karina

Bus tingkat Lorena dan Karina ini dilengkapi dengan fasilitas menarik yang tidak kalah dengan bus double decker kompetitornya. Mulai dari kenyamanan kursi yang dilapis kulit sintetis, sandaran kaki, monitor pada setiap jok yang disertai koneksi USB, jaringan Wi-Fi, toilet, dispenser, sampai ruang merokok. Tentu saja fasilitas bus tersebut cukup mewah dan memberikan kenyamanan selama perjalanan. Sebagai tambahan, sistem suspensi independen yang dilengkapi dengan air suspension menawarkan kenyamanan spesial ketika berkendara dengan kecepatan tinggi.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

4 Responses to "Bus Double Decker PO Lorena - Karina Rute Jakarta-Madura"

  1. Bis yg kenceng nih, pernah sekali sy naik salah satu bis muriaan ke semarang, saat sampai di alas roban diblong sm bis lorena DD ini dan langsung jauh meninggalkan bis yg sy tumpangi,. Hmmm next time lah sy pengen nyoba naik Lorena DD ini,. Hehee
    Salam satu aspal

    ReplyDelete
  2. Klo dari Surabaya ke Rembang naik Lorena tingkat berapa taripnya

    ReplyDelete
  3. Gan mnt nmer agen karina di priok

    ReplyDelete
  4. Malang Bogor berapa harga tiket .untuk double decker .

    ReplyDelete

Followers

Follow by Email