04 May, 2017

Penampakan Bus Terbaru PO Lorena - Karina Double Decker Di Tol Cikampek

Busnesia.com - Februari lalu ramai kabar kalau  PO Lorena - Karina mau merilis bus tingkat menggunakan chassis Mercedes-Benz OC500RF 2542. Dipilihnya pabrikan asal Jerman tentu tidaklah aneh, mengingat Mercedes-Benz sejak tahun 1970-an sudah dipakai PO Lorena ketika merintis bisnis angkutan penumpang. Kabar tersebut menjadi kenyataan setelah rekan kami, om Rizky Bharoto melihat bus Double Decker milik PO Lorena di jalan tol Cikampek. 


Bus Tingkat
Foto: Rizky Bharoto
Double Decker
Foto: Rizky Bharoto
Meski hadir belakangan, PO Lorena ini tidak tanggung-tanggung dan sudah menyiapkan 10 unit bus tingkat AKAP di 2017 ini. Bicara tentang fasilitas, seperti pada umumnya PO penyedia double decker membagi dua kelas dalam satu bus yakni di lantai dua menjadi kabin untuk kelas eksekutif, ada water dispenser, reclining seat yang nyaman, hingga smoking room di bagian belakang. Sementara di lantai bawah, umumnya di setting untuk kelas yang lebih mewah dengan fasilitas electric adjustable seat. Dengan fasilitas tersebut penumpang bisa mengatur kenyamanan kursi hanya dengan memencet tombol saja.Masing-masing kursi juga sudah dilengkapi stop kontak listrik dan satu monitor LCD. 

Penampakan Bus Double Decker PO Lorena Di Karoseri Adiputro 

Jauh sebelum bus ini keluar karoseri Adiputro, sudah banyak foto yang beredar di sosial media, dan salah satunya dari akun Flickr Dhika KaosDistro seperti berikut ini. 


Karoseri Adiputro
Foto: Dhika KaosDistro
Beredar juga foto yang menampilkan petinggi Lorena Karina tengah berada di Karoseri Adi Putro, Malang dengan latar belakang bus double decker Lorena dan Karina dalam proses pengerjaan. Dalam foto nampak bus dengan body model Setra Top Coach 500 ini dalam proses pengecatan. Jika kita perhatikan, desain livery di bus-bus Lorena dan Karina double decker ini sedikit beda, namun tetap mempertahankan warna dasar putih kombinasi hijau dengan garis-garis melengkung warna oranye dan ungu plus ornamen bintang bintang warna hijau. 


PO Lorena

Untuk spesifikasi bus Mercedes-Benz OC 500 RF 2524 triple axle ini memiliki 8 roda. Panjang bus 13 meter atau 1,5 meter lebih panjang dari bus konvensional. Karena bus lebih panjang maka axle paling belakang juga bisa berbelok secara hidrolis untuk memudahkan pengendaraan ketika berbelok di sudut sempit. Mercedes Benz OC 500 RF 2542 dibekali dengan mesin diesel turbo intercooler OM 457 LA berkapasitas 11.967 CC dengan tenaga maksimal 420 hp @2.000 RPM dan torsi maksimal 1.900 Nm @1.100 RPM.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email