08 July, 2016

Bus Tanpa Sopir EZ10 Robot Shuttle Rilis Di Tokyo

Teknologi terus mengubah cara kita berpikir tentang transportasi. Artikel BusNesia kali ini membahas perkembangan terbaru dan bagaimana teknologi mempengaruhi transportasi umum. Konsep bus tanpa sopir pun tidak berkembang dalam semalam.


Perusahaan teknologi Jepang DeNA Co memamerkan bus tanpa sopir atau swakemudi pertamanya di Tokyo, Kamis (7/7). Bus ini berjalan dengan tenaga listrik dan dapat membawa 12 penumpang. EZ10 Robot Shuttle, dikembangkan bersama dengan perusahaan Prancis Easy Mile, akan digunakan perdana di fasilitas belanja di prefektur Chiba bulan depan. Bus ini memiliki kecepatan maksimum 40km/jam. Mobil swakemudi mulai menjadi tren dunia. Bulan lalu perusahaan bus PostBus meluncurkan bus listrik swakemudi di kota Swiss Sion.

Teknologi mengemudi otomatis saat ini sedang dalam sorotan dengan Administration Keselamatan Lalu Lintas Nasional Jalan Raya AS yang menyelidiki kegagalan mobil Tesla Model S yang menggunakan teknologi swakemudi. "Kami memikirkan keamanan dengan sangat serius," kata Hiroshi Nakajima, general manager bisnis otomotif DeNA, dalam konferensi pers, seperti BusNesia kutip dari Reuters.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email