04 June, 2016

Pengertian Dan Fungsi Lampu Mayang Bus Eka - Mira

Sering kita mendengar pertanyaan "lampu kuning diatas bus Eka - Mira namanya apa dan fungsinya buat apa ya om?" Lampu tersebut oleh para Crew bus PO Eka - Mira di sebut "Lampu Mayang". Sebenernya pada dasarnya hanya lampu variasi saja, namun oleh manajemen PO Eka - Mira lampu mayang tersebut difungsikan menjadi pembeda dengan bus dari PO lain agar mudah dikenali para penumpang dimalam hari.

Jadi lampu mayang tersebut menjadi identitasnya bus EKA dan bus MIRA. Tujuannya sih agar para pelanggan bisa tahu kalau bus tersebut merupakan bis idolanya. Khusus di malam hari. Bus EKA - MIRA menggunakan ‘lampu mayang’ sebagai media komunikasi crew dengan para pelanggan. Dan berikut contoh lampu mayang pada bus Eka - Mira yang fotonya bersumber dari http://bramantyocahayaalam.blogspot.com


Lampu Sebagai Media Komunikasi Crew Bus Dan Pelanggan

Sebenernya enggak cuma bus EKA - MIRA yang memiliki lampu mayang warna kuning sebagai media komunikasi crew bus dengan pelanggannya. Selain bus Eka - Mira, ada juga bus dari Sumber Group, Sugeng Rahayu dan Sumber Selamat. Ciri khas bus dari Sumber Group adalah lampu seperti taksi bertulisan "Sumber Selamat" atau "Sugeng Rahayu". Ada juga PO Harapan Jaya yang memiliki ciri khas dua lampu biru tipis di atas.

Demikian sedikit bahasan dari BusNesia mengenai Pengertian Dan Fungsi Lampu Mayang Bus Eka - Mira sebagai media komunikasi dan identitas dari sebuah Perusahaan Otobus. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan buat pembaca semua.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email