07 May, 2016

Bus Pariwisata Bimo Mercedes Benz OH1626 Triple Axle

Beredar foto bus pariwisata Bimo Mercedes Benz OH1626 Triple Axle yang diunggah oleh J‪‬okoAlias Jonathan Kopetzky di akun Facebook. Menurut keterangan salah satu pengemudi di PO tersebut berdasarkan keterangan teknisinya ini adalah Mercedes Benz OH1626 Special Edition. Kira-kira bener gak ya baik foto maupun keterangan foto tersebut. Maksudnya special edition apakah ini original dari Mercedes-Benz, atau product manufactur dari workshop Bimo? Atau hanya sebuah foto editan?


Busnesia coba cek Mercedes Benz OH 1626 di website Mercedes Benz Brasil karena chassis ini didatangkan dari sana. Komponen sasis ini memang didatangkan langsung dari Brasil. Sementara perakitannya dilakukan di Wanaherang, Bogor. Hasil Cek di web Mercedes-Benz Brasil tidak ada OH 1626 triple axle. Begitu juga ketika di cek di web Mercedes-Benz Buses juga tidak ditemukan bus Mercedes Benz OH1626 Triple Axle. Yang menjadi pertanyaan adalah apakah benar bus pariwisata Bimo mempunyai bus triple axle dan kalau memang benar apakah menggunakan chassis 0H 1626.

Namun setelah BusNesia pelajari, kenapa overhang belakang masih di beri garis? Posisi roda belakang juga terlalu mundur posisinya. Hal ini kurang wajar untuk posisi bus bermesin belakang. Jadi kemungkinan ini hanya sebuah foto editan dari photoshop.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

6 Responses to "Bus Pariwisata Bimo Mercedes Benz OH1626 Triple Axle"

  1. Saya tertarik dengan artikel yang ada di website anda yang berjudul " Bus Pariwisata Bimo Mercedes Benz OH1626 Triple Axle ".
    Saya juga mempunyai jurnal yang sejenis yang bisa anda kunjungi di Pariwisata Indonesia

    ReplyDelete
  2. Betul mas, ini hanya foto editan

    ReplyDelete
  3. Siap berkunjung balik ke Pariwisata Indonesia mas Leo

    ReplyDelete
  4. iya ini editan, di bagian atas pintu kap mesin terdapat watermark editor nya

    ReplyDelete

Followers

Follow by Email