25 April, 2016

Pengiriman Bus Transjabodetabek Buatan Karoseri Laksana Dari Garasi Bus Safari Lux Salatiga

BusNesia kali ini akan berbagi informasi proses pengiriman bus Transjabodetabek dari garasi bus Safari Lux Salatiga menuju Pool PPD di Ciputat. Bus Transjabodetabek sengaja disediakan untuk melayani warga kota penyangga menuju ke Jakarta. Bus ini pun akan beroperasi terintegrasi dengan jalur bus Transjakarta saat melintas di jalan-jalan Jakarta. Integrasi antara PT Transjakarta dengan sejumlah operator bus lainnya mulai bisa dinikmati warga Jakarta dan sekitarnya. Hal ini karena 600 bus hasil kerja sama dengan Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) sudah dikirim dari karoseri di Jawa Tengah ke Jakarta. Bus yang berlabel Transjabodetabek ini merupakan bantuan dari Kementerian Perhubungan pada 21 Januari lalu. Dan inilah foto pengiriman terakhir bus Transjabodetabek buatan karoseri Laksana dari pool bus Safari Lux Salatiga. Foto ini BusNesia dapatkan dari rekan James Destino Vito Nugroho yang juga pemilik DJamsPhotograph dan akun instagram / twitter: @jimmyjames_19 yang mengikuti proses pengiriman bus yang di kemudikan oleh om Dhidhi WP.

Garasi Bus Safari Lux Salatiga


Digarasi Safari Lux Bus Transjabodeabek Disimpan Sementara
Bus Mulai Keluar Garasi
Om Dhidhi WP Dan Om Alif Rayvanjaya (Pengemudi PO Raya
Om Dhidhi


Foto Dalam Perjalanan 

Rest Area KM 208 Cirebon
Foto Dalam Pool bus PPD Ciputat


Rute Bus Transjabodetabek 

Dengan penambahan unit armada baru maka ada  penambahan 16 rute baru, maka jumlah keseluruhan rute layanan bus Transjabodetabek akan ada 20 rute. Adapun mengenai tarif, penumpang yang naik bus di ke-20 rute ini hanya wajib membayar Rp 3.500 . 

Berikut 16 rute baru ditambah  empat rute yang sebelumnya sudah ada :

Rute Bekasi:
- Bekasi-Hotel Indonesia
- Bekasi-Tanjung Priok
- Delta Mas-Senen-Tanjung Priok
- Harapan Indah-Pasar Baru
- Sumarecon-Pasar Baru
 Sementara untuk yang melayani rute Bekasi, bus berangkat dari Kawasan Harapan Indah dan masuk Tol Cikampek.

Rute Depok/Bogor:
- Bogor-Kota
- Depok-Grogol
- Jatijajar-Ancol
- Jatijajar-Dukuh Atas
- Jatijajar-Pulogadung
- Jatijajar-Senen

Rute Tangerang Selatan:
- BSD City-Blok M
- Ciputat-Blok M
- Cipuatat-Kampung Rambutan

Rute Tangerang:
- Kota Bumi-Senen
- Poris Plawad-Ancol
- Poris Plawad-Blok M
- Poris Plawad-Kemayoran
- Serpong-Tanjung Priok

Rute bus untuk jurusan Bekasi akan dimulai dari Harapan Indah menuju Pasar Baru dengan rute yang antara lain Halte Ujung Menteng, Halte Raya Bekasi Pulogebang, hingga ke Halte Pedongekalan. kemudian, dilanjutkan dari Halte Cempaka Timur, Halte RS Islam, dan berakhir di Halte Pasar Baru, begitupun berlaku sebaliknya untuk arah Pasar Baru menuju Harapan Indah Bekasi.

Untuk rute Tangerang, bus ini akan berangkat dari Poris Plawad dan terintegrasi dengan jalur bus Transjakarta di koridor 3 dengan pemberhentian di Kemayoran, Jakarta Pusat. Untuk tujuan Tangerang, yang dimulai dari Porsi Plawad Tangerang menuju JIExpo Kemayoran, halte bus yang akan dilewati antara lain, Halte S. Parman Podomoro City, Halte Grogol 2, Halte Grogol 1, Halte Sumber Waras, Halte Harmoni, dan pemberhentian terakhir di Halte JIExpo Kemayoran.

Sementara, untuk tujuan Depok yang dimulai dari Depok menuju Grogol antara lain Halte Halte PGC 1, Halte BKN, Halte UKI, Halte BNN, Halte Cawang Ciliwung, dan Halte Cikoko St Cawang. Kemudian, Halte Tebet BKPM, Halte Pancoran Tugu, dan terakhir di Halte Grogol 2.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email