07 April, 2016

Jalanan Semakin Meriah Dengan Tarian Bus Berbody SHD

IIBT (Indonesia International Bus, Truck, and Component Exhibiton) 2016 di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat lalu bisa menjadi alat ukur perkembangan industri karoseri bus di Indonesia. Pameran ini mampu mendatangkan perusahaan-perusahaan karoseri dan berlangsung dengan meriah. Hampir semua perusahaan karoseri ikut berpartisipasi dalam acara ini. Dalam event IIBT 2016 ini kita bisa melihat industri karoseri bus lokal terus berkembang dengan menghadirkan body-body terbaru.

Pict: Magelang Bus Lover

Sebagai penggemar bus, kita tentunya merasa senang, ditengah lesunya pasar otomotif nasional dan hegomoni pasar otomotif Internasional, ternyata permintaan kendaraan di segmen niaga nasional terutama bus sedang dalam konsidi prima. Bahkan di tahun 2016 ini, bisnis karoseri diperkirakan akan tumbuh subur menyusul dengan dengan kebijakan pemerintah untuk mengembangkan moda transportasi umum untuk jenis kendaraan bus.

Seperti di beritakan oleh Tribun, Industri Karoseri Bus Panen Pesanan di IIBT 2016, Sejumlah vendor yang tampil sebagai peserta menikmati sukses meraih transaksi business to business (B to B) di pameran ini. Seperti dirasakan Karoseri Laksana, Ungaran. Karoseri ini mendapat sejumlah pesanan bus dari berbagai institusi selama empat hari penyelenggaraan pameran, 29 Maret sampai 1 April 2016 lalu.

Tarian Bus Berbody SHD Hiasi Jalanan
Beberapa hari ini kami sering berbincang dengan rekan Hendro Pramono dari BMC Masdusel mengenai tren ramainya bus SHD di jalanan. Mas Hendro bilang kalau kelak semua bus di jalur selatan akan tinggi-tinggi seperti.
Memang saat ini hampir semua karoseri mengeluarkan bus terbaru yang rata-rata berbody SHD, Karoseri Adiputro, Karoseri Laksana, Karoseri Tentrem sama-sama merilis bus berbody SHD.

1. Karoseri Adiputro


2. Karoseri Morodadi Prima


3. Karoseri Tentrem



Nah itulah 3 bubus berbody SHD dari 3 karoseri besar di Indonesia yakni Adiputro, Morodadi Prima dan Tentrem. Kelak trend bus berbody SHD semakin mewabah dan jalanan kita semakin meriah dengan tarian bus-bus SHD.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email