02 April, 2016

Ini 3 Livery Bus Sumber Alam Limo

BusNesia - Kali ini BusNesia akan mengulas salah satu bus tronton pertama di Indonesia yakni Limo Bus milik PO Sumber Alam. Nah, yang masih jarang diketahui publik adalah bus Limo milik PO Sumber Alam ini ternyata telah mengalami tiga kali ganti livery. Selain livery standarnya, bus ini telah 3x mengalami perubahan yakni saat event PON XVII di Riau tahun 2012. Perubahan ke dua adalah saat dipakai kampanye pasangan cagub Jateng, Ganjar Pranowo- Heru Sudjatmoko (Gagah) dari partai PDIP pada tahun 2013 dan perubahan ketiga saat digunakan untuk kampanye capres pasangan Wiranto - Hary Tanoesoedibjo (Win-HT) dari Partai Hanura saat tahun 2014.



Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII 2012

Event Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII 2012 di Riau merupakan sebuah event untuk menunjukkan prestasi olahraga putra putri di setiap daerah di Indonesia. Pada PON XVII di Riau ini PO Sumber Alam turut berbangga karena armada Tronton (Limo) telah ditunjuk menjadi salah satu armada resmi PON XVIII di Riau. Saat bus Sumber Alam Limo ini digunakan sebagai armada resmi PON XVII, livery juga mengikuti tema dan logo PON XVII yakni warna hijau, kuning, merah dan biru.






Logo PON XVIII Riau 2012 adalah Perahu Lancang Kuning
Adapun makna Logo PON XVIII Riau adalah sebagai berikut:
  • Layar yang menjadi bagian utama logo terdiri dari tiga unsur warna, merupaan warna khas daerah Riau. Warna layar pada logo itu adalah Hijau, Kuning dan Merah.
  • Bagian bawah logo terdapat riak air yang melambang daerah Riau yang banyak terdapat sungai.
  • Tulisan "Riau 2012" dan "PON XVIII" memberikan informasi bahwa Riau sebagai tuan rumah penyelenggara Pekan Olahraga Nasional XVIII.
  • Lancang memberikan simbol bahwa kehidupan penuh dengan semangat yang berpacu menuju prestasi.
  • Lingkaran Berkait melambangkan semangat sportifitas yang tinggi dalam persaudaraan menuju prestasi PON. 

Bus Kampanye Cagub kampanye Pasangan Cagub Jateng Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko (Gagah)

Berdasarkan data KPUD Jawa Tengah, 'Modal' finansial  awal kampanye pasangan cagub Jateng, Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko (Gagah) dinilai paling banyak, diantara tiga pasangan cagub- cawagub Jateng. Berdasarkan laporan awal dana kampanye tiga pasangan cagub- cawagub yang diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi Jawa Tengah, dana awal pasangan ini mencapai Rp 3.233.000.000. 

Menurut ketentuan Undang Undang, semua pasangan calon harus menyerahkan laporan awal dana awal kampanye satu hari menjelang dimulainya masa kampanye. Laporan ini merupakan laporan awal dana kampanye untuk tenggat waktu tiga hari setelah ditetapkan sebagai pasangan calon peserta pemilukada Jawa Tengah 2013  hingga H - 1 masa kampanye. Laporan awal dana kampanye ini terhitung sejak tanggal 14 April sampai dengan tanggal 7 Mei 2013.



Maka tak mengherankan pasangan calon gubernur Jawa engah ini menyewa bus Sumber Alam Limo untuk mendongkrak image mereka. Nah foto diatas adalah bus Sumber Alam Limo saat di gunakan pasangan calon gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko. Foto tersebut diambil oleh rekan Eko Kusworo saat bus Sumber Alam Limo ini digunakan untuk kampanye di Purwokerto, Jawa Tengah.


Terdapat juga foto pak Ganjar Pranowo di speedo meter, foto ini di tempel saat pak Ganjar kampanye calon Gubernur Jawa Tengah pada 2013 lalu.

Bus Win-HT (Partai Hanura) 
Nah, perubahan livery kedua adalah saat digunakan pasangan Wiranto - Hary Tanoesoedibjo (Win-HT) saat musim kampanye presiden tahun 2014. Saat itu livery bus Sumber Alam ini berubah mengikuti warna khas Partai Hanura.





Livery Standar Bus Sumber Alam Limo
Dan terakhir BusNesia bagikan livery standar bus Sumber Alam Limo. Sebenernya kalau livery ini sih sudah banyak yang mengetahui.


Nah itulah foto-foto bus Sumber Alam Limo dengan 3 livery yang berbeda yang mungkin masih banyak yang belum mengetahui. 
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 Responses to "Ini 3 Livery Bus Sumber Alam Limo"

  1. ada 1 lagi, pas gubernur Ganjar pranowo berkampanye juga pernah ganti livery merah PDI P.

    ReplyDelete
  2. Oh iya betul mas Imam, lupa tidak saya sertakan padahal saya juga ada fotonya. Makasih mas Imam untuk koreksinya

    ReplyDelete

Followers

Follow by Email