02 March, 2016

Unik, Ada Kemiripan Livery Metromini Dan Mobil F1 MRT05 Rio Haryanto

BusNesia bangga akhirnya ada wakil Indonesia di balap F1 yakni Rio Haryanto bersama tim Manor Racing. Manor Racing juga telah merilis mobil terbaru mereka yang diberi nama MRT05. Menurut BusNesia ada yang unik dengan mobil ini, livery mobil yang akan dikendarai oleh Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein tersebut mirip livery bus Metromini. Mobil tersebut memiliki warna mayoritas biru metalik dengan livery oranye dan hitam. Corak tersebut mengingatkan kita dengan metromini.


Bagi BusNesia itu tidak masalah, toh awal kelahiran Metromini juga untuk membawa para atlit mancanegara. Jika saat ini Metromini identik dengan segala hal negatif, baik kondisi kendaraan maupun perilaku awaknya, tidak demikian di masa kelahirannya. Menyambut Pesta Olahraga Negara-Negara Berkembang atau Games of the New Emerging Forcesalias Ganefo (tandingan Olimpiade) pada tahun 1962, Presiden Indonesia saat itu, Soekarno alias Bung Karno, memerintahkan agar Gubernur DKI Soemarno, membuat kendaraan pendukung guna mengangkut para atlet. Jadi Metromini itu bus atlit, makanya larinya kencang.

Lagipula Metromini itu merefleksikan sesuatu yang unik, yaitu "nekat", "laju", "berani mati", namun "dekat dengan rakyat". Metromini juga merefleksikan "pantang menyerah". Nah semoga Rio Haryanto dengan semangat pantang menyerah ala Metromini bisa berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email