13 March, 2016

Sejarah Bus Pariwisata BGS Trans - Satria Muda

Bus pariwisata Satria Muda merupakan bus pariwisata yang bermarkas di Karanggayam, Kec: Lumbir, Banyumas, Jawa Tengah. Bus pariwisata Satria Muda masih satu pemilik dengan bus pariwisata BGS Trans yang di rintis oleh bapak Darwoto. Berikut foto terbaru bus pariwisata Satria Muda terbaru buatan karoseri Tentrem. Foto ini di ambil oleh rekan Kevin Rico.



Sejarah Bus Pariwisata Satria Muda

Merangkum jejak-jejak sejarah perjalanan hidup pak Woto, beliau sama sekali tidak berpikir untuk menjadi seorang pengusaha bus. Pak Woto sendiri dulunya bercita-cita menjadi Polisi. Dari kegagalannya menjadi Polisi membuat beliau merantau ke Jakarta. Di Jakarta beliau menjadi pegawai bank sebelum akhirnya kena PHK. Kendala tersebut bukanlah akhir dari segalanya bagi Pak Woto. Beliau kemudian kembali mencoba bekerja menjadi sopir pribadi.

Kemudia, berbekal tabungan sekitar Rp 40 juta, Pak Woto mengikuti lelang kendaraan truck. Meski beliau harus menjual telepon genggam, televisi, dan peralatan rumah lainnya, Pak Woto berhasil membawa pulang 1 unit truck. Truck inilah cikal bakal bus pariwisata BGS Trans. Keuletan dan ketekunan beliau membawa usahanya semakin berkembang dan armada trucknya bertambah menjadi 13 unit.

Kemudian beliau mulai melirik bis ¾ atau medium. Pak Woto kemudian menjual beberapa truck-nya untuk membeli 2 unit medium bus Ac untuk pariwisata. Dari 2 unit medium bus ini ternyata hasilnya tak begitu menguntungkan. Kemudian 2 unit bus ¾ tersebut di jual kembali. Setelah itu beliau 6 unit mobil Elf. Pada akhir tahun 2008, Pak Woto mulai tertarik bus besar.

Beliau lalu menjual seluruh truck dan Elf untuk membeli 2 unit bus besar. Akhirnya dari semua kendaraan lawasnya hanya satu yang disisakan yaitu truck yang beliau dapatkan dari hasil lelang sekaligus cikal bakal usahanya.

Usahanya semakin maju dan armadanya juga bertambah banyak. Dalam waktu 1 tahun, BGS Trans berhasil menambah armadanya hingga berjumlah 12 unit dan garasinya di Lumbir semakin. Belakangan BGS Trans Menambah Bus dengan nama " SATRIA MUDA" diambil dari kota Purwokerto yang sering dijuluki Kota "SATRIA" dan "MUDA" yang Mengibaratkan Jiwa Muda Kota Puwokerto jadilah nama "SATRIA MUDA".

Alamat Bus Pariwisata Bgs Trans - Satria Muda:

Karanggayam No. - Rt.01/03, Kel: Karanggayam, Kec: Lumbir, Banyumas, Jawa Tengah 53177

Telf: 085216972023 / 8521-3225000
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email