19 February, 2016

Mengenang Bus PANCA JAYA Rute Purworejo - Purwokerto - Jakarta

BusNesia kali akan mengajak pembaca semua mengenang bus Panca Jaya. PO Panca Jaya pada masa jayanya bermain di trayek Purworejo - Jakarta PP antara tahun 1980-an hingga akhir 1990-an. Admin sendiri dulu sekitar tahun 1994 masih sering naik bus Panca Jaya dari agen Kutowinangun turun di Bogor. Saat itu bus PANCA JAYA menggunakan bus Mitsubishi dengan karoseri Trijaya Union.

Dalam penelusuran BusNesia Sejarah PO Panca Jaya ini dimiliki oleh bapak Lubis yang beralamat di desa Kedung Wringin, Purwokerto. Garasi bus Panca Jaya saat itu dari perempatan Tanjung keselatan kiri jalan. Namun sayangnya setelah alm bapak Lubis meninggal seluruh trayek dan unit nya dijual karena anak-anak bapak Lubis (Dedy dan Faisal) masih SMU jadi belum bisa mengurus bus dan konon yang membeli adalah PO Dewi Sri.


Dulu selain PO Panca Jaya, bus trayek Jakarta Purwokerto salah satunya Anggrek Cempaka. Dulu sebelum Bintang Mas dan Sinar Jaya masuk bus Panca Jaya merupakan Bus favorit untuk ke Jakarta selain Anggrek Cempaka. Baru belakangan Tri Kusuma juga membuka trayek Jakarta Purwokerto dengan bus AC.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email