20 February, 2016

Eksotisnya Body Bus Bali Indah, Maha Karya Karoseri Morodadi Era 80-an

Busnesia kali ini akan mengajak anda bernostalgia dengan salah satu bus asal pulau Dewata, Bali yakni bus PO Bali Indah berbody buatan karoseri Morodadi. Bus PO. Bali Indah merupakan salah satu bus legenda di jalur Surabaya - Denpasar dan pernah juga ngelen Jogja - Denpasar era 80-an. Untuk yang rute Denpasar - Jogja, poolnya di Jl. Sosrowijayan Jogja, deket Malioboro. Bahkan dalam foto bus Bali Indah di artikel ini di body bus tetulis rute sampai Banda Aceh. Entah memang benar sampai propinsi paling barat Indonesia atau hanya pegang trayek namun dalam pengoperasiannya tidak sampai sana. Memang dari penelusuran BusNesia, sejarah bus Bali Indah ini hanya mentok sampai Jakarta saja.


Body bus Bali Indah ini di buat oleh karoseri Morodadi yang dahulu masih bernama karoseri Tanaking. Kini telah berubah menjadi Morodadi Prima. Karoseri bus tertua di Malang ini hingga saat ini masih tetap eksis memproduksi bodi bus beserta interior pendukungnya.

Body bus Bali Indah ini memang menawan. Lekukan body nan harmonis di padu garis lurus tegas menambah keanggunan body ini. Sepertinya pihak karoseri Morodadi membuat dengan penuh ketelitian dengan cita rasa seni yang tinggi. BusNesia melihat body jenis ini sebagai torehan terbaik dari Karoseri Morodadi di era 80-an. Menurut BusNesia, inilah maha karya Karoseri Morodadi era 80-an dan body jenis ini benar-benar eksotis.


Data Foto:
Perusahaan Otobus: PO. Bali Indah
Alamat: Denpasar, Bali
Trayek: Denpasar - Banda Aceh
Tahun Perakitan: Antara 1980 - 1985
Engine: Mercedes Benz
Chassis: OF 1113 Series
Karoseri: MORODADI
Dokumentasi: Karoseri MORODADI
Lokasi: Karoseri MORODADI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email