24 January, 2016

Sticker Lucu Dan Klakson Telolet, Satu Sisi Menarik Angkutan Umum

Pemilik dan sopir angkutan umum seolah berlomba-lomba menarik perhatian masyarakat pengguna transportasi publik. Caranya beragam, mulai dari mengecat mobil dengan warna menarik, memasang stiker dengan tulisan nyentrik pada angkot dan minibus hingga adu klakson telolet pada bus. Pemandangan ini hampir ada di setiap kota di Indonesia. Salah satu yang menarik, kreatifnya tulisan stiker yang terpasang di angkutan umum. Tulisan yang terpampang berhasil membuat kita tersenyum ketika membacanya. Tentu saja dengan bahasa daerah asal pengemudi tersebut.


Contohnya, 'Kalau su (sudah) cinta, jangan sen kiri belok kanan'. Tulisan itu menyiratkan makna kesetiaan pada pasangan. Ada pula yang tulisan 'Cinta adalah penderitaan terbesar yang pernah ada'. Seolah seperti ungkapan hati si sopir atau pemilik angkutan.


Stiker dan tulisan lucu sebenernya tidak sekedar hiasan mobil. Mereka memandang ini sebagai gaya di antara sesama sopir atau pemilik mobil guna mencari perhatian penumpang. Tujuannya biar enak dilihat dan disukai penumpang.

Daya tarik bus dan angkot tidak saja pada stiker dan tulisan. Tapi juga kedahsyatan suara klakson telolet. Suara merdu klakson telolet pada bus yang sedang berjalan senantiasa kita dengar setiap saat. Para penggemar bus biasanya kan suka banget dengan klakson telolet.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email