06 January, 2016

Bus Rasa Sayang Karoseri Malindo

Awal 2016 Bus Dalam Foto sengaja mengabadikan bus buatan Karoseri Malindo dari Malang sekedar untuk mengenang karoseri yang dulu sempat jaya. Kebetulan juga punya simpanan file foto bus RASA SAYANG yang menggunakan karoseri Malindo sebagai body buildernya. Foto ini tentunya sangat istimewa karena kita semua sudah tau kalau Karoseri Malindo sendiri sudah tidak beroperasi lagi.

PO Rasa Sayang sendiri terbilang istimewa karena melayani rute jarak jauh Bima - Jakarta yang menempuh waktu total perjalanan dengan bus sekitar 60 jam. Dan ketika penulis menanyakan tiket bus RASA SAYANG mendapat informasi tiket ketika sebelum lebaran 2015 seharga 700rb rupiah. Harga tersebut sudah termasuk service makan 5x.


Karoseri MALINDO dulu sempat menjadi karoseri rival terberat Morodadi. Selain bus RASA SAYANG ini, banyak Perusahaan Otobus di jawa timur banyak memakai produk MALINDO seperti AKAS. Pada era kejayaannya dulu, body bus buatan karoseri Malindo memang jadi tren seperti Adiputro sekarang kira kira.

Selain AKAS, dulu waktu Harapan Jaya ekspansi ke Jakarta pertama kali kalau gak salah juga ada bus buatan karoseri Malindo. Saat itu modelnya kotak sepertt Jetliner. Namun sayang, Karoseri ini discontinue dan penulis sendiri kurang mengetahui penyebab tutupnya karoseri Malindo ini.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email