25 July, 2015

Bus Haryanto Di Terminal Bus Prembun Kebumen

Akhirnya saya mendapat ijin langsung dari Om Thomas (Toms Pariwisata) untuk mengunggah foto-foto bus PO Haryanto di terminal bus Prembun Kebumen. Bus Haryanto ini adalah armada bantuan lebaran tahun 2015 ini. Sebenarnya kondisi terminal bus Prembun sungguh memprihatikan. Tidak terawat dengan baik dan bentuk dalamnya tidak seperti terminal pada umumnya.  Atap Seng sudah termakan usia. Kusam tidak sedap dipandang mata.























Sedikit cerita mengenai terminal bus Prembun, di hari biasa situasi terminal sepi, jauh dari hilir-mudik para penumpang bus. Bahkan terminal ini bisa dibilang menjadi tempat parkir mobil pribadi. Transaksi jual-beli tiket bus antar kota terasa sunyi. Ruko-roko yang ada disekelilingnya pun sepi dari aktivitas pembeli.

Yang saya heran, kenapa pemerintah daerah tidak mau menata ulang atau merehapnya, agar bangunan terminal ini jadi asri dan bus-bus mau masuk ke dalamnya. Saya yakin jika terminal Prembun tertata rapi dan apik, akan berimbas pula pada roda perekonimian warga atau masyarakat Prembun itu sendiri. Ada kata pepatah, Terminal adalah gerbangnya perdagangan suatau daerah. Terminal yang baik dan ramai, pertanda perdangan daerah itu juga baik.

Ah sudahlah, yang penting lebaran 2015 kali ini masih bisa berkumpul kembali dengan rekan-rekan dari PO Haryanto Pariwisata seperti tahun lalu di Kutowinangun. Semoga tahun depan kita bisa berjumpa lagi hehehe... Atau malah tahun depan PO Haryanto sudah resmi buka jalur selatan ya? Semoga saja...
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email