15 January, 2015

Makna Dan Arti Livery Laut Dan Lawet Pada Bus PO Karya Sari

Seperti telah kita ketahui kalau Perusahaan asal pesisir selatan Kebumen yakni PO Karya Sari setia menggunakan livery Laut dan Lawet dalam setiap armada nya, namun masih banyak yang belum mengetahui arti dari livery tersebut. Sebenarnya livery tersebut adalah peninggalan dari PO Efisiensi yang juga berasal dari Kebumen juga. Dan hebatnya PO Karya Sari adalah dia satu satunya Perusahaan Otobus yang berani membuka jalur baru menyusuri laut selatan melalui Jl Daendels dari Purworejo - Mirit - Ambal - Buluspesantren - Petanahan. Mereka berani menerima tantangan membuka jalur baru ini karena garasi mereka juga di tepi jalan ini yakni di desa Ayam Putih, Kecamatan Buluspesantren, Kabupaten Kebumen.

Awal-awal armada PO Karya Sari


Dan ini video Dari Dalam Garasi PO Karya Sari



Nah inilah arti dari livery tersebut:
1. Laut
Laut menggambarkan jiwa perjuangan yang selalu bergelora sepanjang masa; namun penuh dengan kedamaian yang abadi. Menggambarkan juga bahwa sebagian daerah Kabupaten Kebumen dimana PO Karya Sari berada berbatasan dengan Samudra Indonesia, dan kaya akan potensi Wisata Laut Kebumen.

2. Burung Lawet
Burung Lawet menggambarkan suatu sumber penghasilan daerah dan merupakan pencerminan dari ketekunan dan kegesitan yang penuh dinamika dari rakyat daerah Kabupaten Kebumen dalam usahanya untuk membangun daerah Kebumen.

 Livery Bus Efisiensi Inilah yang di Pakai Oleh PO Karya Sari Hingga Kini 

Pak Nono (Pemilik PO Karya Sari) duduk diatas motor
















Nah itulah makana dan arti livery laut dan burung lawet pada bus PO Karya Sari.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email