30 November, 2014

PO Sumber Alam Adalah Pemilik Bus Volvo B7R Pertama Di Indonesia

BUS VOLVO B7R MILIK SA ADALAH B7R PERTAMA DI INDONESIA DENGAN KURSI IMPORT DARI SPANYOL. Bus Volvo B7R milik PO Sumber Alam adalah bus Volvo B7R pertama di Indonesia. Boleh percaya boleh tidak, Karoseri Laksana bikin body itu cuma 28 hari untuk 2 unit. Itu karena PT Indotruck ngejar target buat promo tour ke tiap tiap PO. Setelah jadi, si Volvo B7R berplat 2610 dipinjam pihak PT Indotruck untuk promo ke Wonogiri & Solo.


Semua bos PO se Wonogiri - Solo naik semua. Waktu itu yang bawa bus Pak Ibnu sama Pak Yudi Setiawan Hambali bos SA. Saat itu pula yang ikut ambil adalah Purwo Widodo, Ismo, AO Trans, SAN, Nusantara, Colby Persada, Tri Star, Dewi Sri (paling banyak) 16 unit, Metropolitan, Pahala Kencana, Harapan Jaya.



Awalnya dari pihak Volvo menuntut harus pakai body Adiputro. Tapi berhubung banyak yang gak setuju akhirnya body bebas. Khusus punya PO Sumber Alam, jok impor dari Spanyol dan interior sempat ganti 2x dalam 1 bulan karena mas Rahmat (pengemudi bus PO Sumber Alam dengan ciri khas sticker DENNYS) ga suka. Mas Rahmat juga pemecah rekor kampas kopling terawet 4 tahun baru habis dan juga kampas rem 5 tahun baru ganti bersama B7R ini.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 Responses to "PO Sumber Alam Adalah Pemilik Bus Volvo B7R Pertama Di Indonesia"

Followers

Follow by Email