30 November, 2014

Bus Starliner Jadul Super Mewah Ini Buatan Tahun 1957

Rumah berjalan rupanya tengah menjangkiti banyak kalangan berkantong tebal yang tinggal di Amerika Serikat (AS). Selain memiliki prestige tersendiri, mobil itu dianggap relevan untuk memanjakan mereka jika masa liburan tiba. Tak heran jika banyak kalangan kini turut membidik pasar tersebut dengan melepaskan produk-produknya ke pasaran. Seperti yang ditempuh seorang pria AS yang tak menyebutkan identitasnya. Bermodal sebuah bus lawas keluaran 1957, pria ini membuat sebuah rumah berjalan yang memukau banyak mata. Demikian, dilansir Carscoops, Jumat 15 Agustus 2014.


Awalnya, bus bernama Starliner buatan Flxible ini hanya terlihat seperti rongsokan, lantaran gempuran karat telah mengerubungi hampir seluruh badannya. Namun, di tangan sang pemilik, kendaraan ini disulap menjadi ciamik.


Meskipun tua, bus ini masih dapat bandel di jalanan berkat mesin diesel-elektrik Cummins yang telah dilengkapi dengan turbocharged. Mesin ini kemudian dikawinkan dengan transmisi enam percepatan overdrive autobox.  Dengan mesin tersebut, bus masih sanggup melesat di kecepatan 80 mph atau 128 km per jam. Fitur teknis lainnya ialah suspensi terbaru yang sepenuhnya ditanam pada semua sudut


Bicara interior, karavan buatan ini memiliki beberapa ruangan layaknya hotel mewah. Seperti ruang tamu, meja makan kecil, toilet, dua tempat tidur, serta berbagai perabotan rumah tangga lainnya.



Tak hanya itu, mobil ini juga memiliki ruangan dapur yang memungkinkan pemiliknya memasak, serta wastafel untuk mencuci piring.


Untuk memilikinya, sang pemilik telah merilis harga mobil yang kini tengah dipajang di Easley, Carolina Selatan. Pemilik meminta mahar US$235 ribu atau setara Rp2,72 miliar (Rp11.593 per US$). Bagaimana, apakah anda tertarik memilikinya?

Sumber: carscoops.com
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email