30 November, 2014

Bus Amphibi Ini Bisa Berjalan Di Aspal Dan Air

Bus pada umumnya berjalan di darat atau di atas aspal yang halus saat mengantarkan penumpangnya ke tujuan. Namun, sebuah bus karya Cool Amphibious Manufactures Internatonal (CAMI) terlihat nyeleneh karena bisa melalui dua medan, yakni darat dan air. Caranddriver, melaporkan, laiknya seekor katak, bus yang dapat dilihat di Carolina Selatan ini dapat melaju di atas air seperti perahu. Pemandangan ini pun terlihat unik dan membuat banyak mata menoleh untuk melihat aksinya. Dilaporkan, bus ini mampu melaju di darat dengan kecepatan sekitar 80 Mph dan 7 Knot di air. Bicara tenaga, bus ini memiliki dua penggerak, yakni penggerak roda saat di darat dan di dalam air agar mobil dapat terdorong maju.


Untuk menunjang aksinya di laut, mobil yang diberi nama Terra Wind ini mengusung berbagai teknologi canggih yang tersentral pada dashboard menyerupai kokpit pesawat. Beragam teknologi yang diusungnya antara lain alat pengukur instrumen dan sistem kendali, sistem docking komputer dengan akses internet, GPS, peta bergerak, dan grafik navigasi sebagai peralatan standar.


Beragam fitur hiburan juga ditanamkan di mobil dua alam ini, seperti TV LCD, DVD, washtafel, mesin cuci dan pengering pakaian, sistem elektronik, penutup lantai yang mewah, dan furniture yang elegan.

Terra Wind dapat mengapung di atas air karena pada bagian bawah bus sengaja dirancang menyerupai kapal laut yang berciri sedikit berbentuk V. Pada bagian depannya, bus ini dibuat seperti laiknya kapal boat agar dapat memecah air, sehingga dapat melaju secara nyaman di atas air.


Dilengkapi dengan sistem keamanan seperti pemadam kebakaran otomatis, bus ini dapat menahan gelombang ombak hingga ketinggian tiga meter, dan melawan angin dengan kecepatan 40 Mph, serta memiliki daya sekitar 330 Hp dengan transmisi otomatis.

Sumber: Caranddriver.Com
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email