26 October, 2014

Merasakan Bus Sumber Alam Limo Bersama Gresik Penggemar Bus

Dalam rangka merayakan ulang tahun ke 2 komunitas Gresik Penggemar Bus melakukan famgath ke Jawa Tengah dan salah satu tujuannya adalah Wisata Terpadu Sumber Adventure Center atau lebih dikenal dengan sebutan SAC Kutoarjo. Sebenenernya tujuan utama di SAC Kutoarjo adalah keliling kota Purworejo menggunakan bus klasik buatan tahun 1963 yakni bus Mitsubishi MR470. Tapi ketika PO Sumber Alam menyediakan Limo Bus nya ya kesempatan ini langsung diambil.

Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) kembali menganugerahkan penghargaan rekor. Kali ini mencatat bus terpanjang dan termewah di Indonesia. Limo Bus milik PO Sumber Alam dengan panjang 12,60 meter dan lebar 2,5 meter itu tercatat sebagai rekor Muri ke 3827. Bus yang memiliki tiga sumbu dan beroda 10 tersebut memiliki berbagai fasilitas yang terhitung tak sewajarnya. Antara lain memilikiruang VIP pada bagian buritannya. Di ruang tersebut, ada sofa melingkar dengan satu televisi layar datar 42 inchi. Di ruang ini, penumpang bisa menonton TV, film, dan karaoke. Di bagian tengah, tersedia 7 kursi empuk yang bisa dinaikturunkan. Juga ada meja untuk tempat makan sembari menonton 2 televisi LCD 21 inchi.


Dalam acara ini bus di kemudikan oleh mas Rochim Man.




Spesifikasi SA Limo waktu di bikin,
Panjang 12,60 meter, lebar 2,5 meter, tiga sumbu, dan beroda 10. Berbasiskan Mercedes benz tipe OH1518 7000 CC tahun 1985. Tangga hidrolis dengan remote control untuk naik dan turun penumpang. Sofa melingkar, LCD 42 inchi, meja makan, toilet kelas pesawat plus wastafel. Kamera night vision, spion digital anti embun, lampu HID, GPS maping area. 
















Nah itulah kegiatan dari anak-anak Gresik Penggemar Bus dalam rangka merayakan ulang tahun ke 2 komunitas Gresik Penggemar Bus melakukan famgath ke Jawa Tengah dan salah satu tujuannya adalah Wisata Terpadu Sumber Adventure Center atau lebih dikenal dengan sebutan SAC Kutoarjo.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email