10 September, 2017

Uji Coba Bus Transjabodetabek Premium Rute Bekasi Barat-Plaza Senayan

BusNesia - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek melakukan uji coba pelayanan bus TransJabodetabek premium rute Mega Mall Bekasi Barat-Plaza Senayan. Bus Transjakarta premium ini dilengkapi fasilitas WiFi dan charger HP. Uji coba mulai Kamis 7 September sampai 20 September 2017. Dalam kegiatan uji coba ini, pemberangkatan pagi dari Bekasi menuju Senayan ada tiga trip, antara pukul 05.45 WIB hingga pukul 06.30 WIB. Sementara itu, saat sore dari Senayan menuju Bekasi, juga ada tiga trip antara pukul 17.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.


Tarif Dan Rute Bus Transjakarta Premium

Transjabodetabek Premium dengan tarif Rp20.000 sekali perjalanan tersebut akan melewati tujuh halte bus Transjakarta. Bus Transjabodetabek dilengkapi fasilitas internet gratis, kamera CCTV, charger gawai dan seluruh bangku menghadap ke depan. Di sisi bagian kiri bus, terdapat ruangan yang ditujukan untuk tempat menyimpan barang-barang milik penumpang misalnya koper. Cukup mahal karena sasaran bus ini adalah kalangan masyarakat menengah keatas. Saat ini, transaksi bus masih dilakukan secara tunai. Ke depan, dilakukan secara nontunai menggunakan kartu elektronik.

Bus Transjakarta premium ini akan berhenti di 7 halte. Ketujuh halte tersebut adalah Halte Komdak, Halte Polda Metro Jaya, Halte GBK, Halte Bundaran Senayan, Halte FX, Halte Plaza Senayan, Halte Semanggi. Sementara, jam sibuk pagi mulai pukul 05.45-06.30 WIB, bus Transjabodetabek premium berangkat dari Bekasi. Yakni masuk Gerbang Tol Bekasi Barat-Tol Jakarta-Cikampek, lalu ke Tol Dalam Kota, keluar Tol Semanggi, Jalan Gatot Subroto, Jalan Jenderal Sudirman, Bundaran Senayan, Jenderal Sudirman, Jalan Pintu Gelora 1, Jalan Asia Afrika, Jalan Akses Sentral Senayan (titik pemberhentian).

Sementara pada pukul 17.00-18.00 WIB, bus berangkat dari Jalan Akses Sentral Senayan, Jalan Asia Afrika, Jalan Jenderal Sudirman, Bundaran Senayan, Jalan Gatot Subroto, masuk Gerbang Tol Senayan 1, keluar di Bekasi Barat 1, titik pemberhentian di Mega Mall Bekasi. Beberapa halte yang dilalui pada rute sore di antaranya Halte Plaza Senayan, Halte Bundaran Senayan, Halte FX Senayan, Halte GBK dan Halte Semanggi. Di mana transportasi ini bertujuan agar masyarakat beralih menggunakan angkutan umum.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email