20 August, 2017

Mengenal Fitur Keamanan Dan Kenyamanan Bus Scania K410IB

BusNesia - Dalam pameran Gaikindo Indonesia International Autoshow (GIIAS) yang diselenggarakan pada tanggal 10-20 Agustus 2017 bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang hadir salah satu pemain bus asal Swedia yakni Scania yang di ageni oleh United Tracttor (UT).


Bus Scania K410IB ini mengedepankan kenyamanan, kemudahan, keamanan serta ramah lingkungan dalam penggunaannya. Nah, berikut BusNesia ulas fitur keamanan, kenyamanan dan kemudahan dalam mengoperasikan bus Scania K410IB.

Kenyamanan Bus Scania K410IB

Kenyamanan penumpang ditawarkan melalui suspensi udara yang dikontrol secara elektronik (ELC) untuk mengatur tinggi–rendahnya bus serta fitur kneeling dan lowering pada suspensi udara yang memudahkan penumpang pada saat memasuki bus. Di sisi transmisi, bus Scania K410IB dilengkapi dengan teknologi opticruise, sehingga pada saat melakukan perpindahan kecepatan, mesin menjadi lebih halus dan nyaman.

Kemudahan Pengemudi Mengoperasikan Bus Scania K410IB

Bus Scania juga memperhatikan kemudahan pengemudi pada saat mengemudikan bus dengan dilengkapi fitur-fitur seperti cruise control dan panel instrument digital berbahasa Indonesia untuk melakukan pengecekan pada instrumen.

Keamanan Bus Scania K410IB

Dengan memperhatikan keamanan berkendara dijalan, bus Scania menggunakan teknologi Air Brake System (ABS) dan Electronic Brake System (EBS) yang membuat proses pengereman menjadi sempurna, dan menutup kemungkinan adanya rem gagal berfungsi pada perjalanan.

Sedangkan pada saat berhenti di tanjakan, pengemudi akan dibantu fitur hill hold yang memudahkan pengemudi pada saat bus bergerak kembali.

Bus Scania juga dilengkapi fitur modern untuk mengurangi resiko terbalik, antara lain Electronic Stability Program (ESP), merupakan sistem yang secara aktif terus menerus mengurangi resiko oversteer atau understeer sehingga arah pengemudian menjadi stabil. Bus Scania juga dilengkapi enhanced roll stability, fitur yang berfungsi menstabilkan bus saat kondisi miring. Pada kondisi kemiringan 23 derajat, sistem akan otomatis membuang udara pada balon udara suspensi depan dan belakang sehingga kestabilan bus menjadi lebih baik.

Bus Scania Ramah Lingkungan

Bus Scania telah memenuhi standar emisi EURO 3, hal ini membuktikan bahwa bus Scania merupakan bus yang ramah lingkungan. Selain itu, konsumsi bahan bakar yang irit menjadi salah satu ciri khas bus Scania, karena sistem pembakarannya di kontrol melalui Engine Management System, sehingga pembakarannya sempurna dan tenaga yang dihasilkan maksimal pada putaran rendah.

Jaminan Layanan Purna Jual Bus Scania

Setiap produk yang diageni oleh UT didukung oleh layanan purna jual yang handal atau yang dikenal dengan sebutan UT Guaranteed Product Support (UT GPS), yaitu jaminan kepastian pengiriman suku cadang, mekanik, serta jangka waktu perbaikan. UT juga menyediakan layanan contact center 24 jam Scania Service Assistance melalui UT Call yang dapat diakses melalui nomor 1 500 072.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email