17 August, 2017

Ini Kemewahan Interior Bus Hino RM 380 PO Harapan Jaya Di GIIAS 2017

Busnesia - Masih dari arena Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 (GIIAS), Busnesia akan berbagi foto interior mewah varian terbaru dari Hino, yakni Hino RM 38. Hino Bus RM 380 di pajang dalam booth Hino yang terletak di Hall 3C, merupakan milik perusahaan otobis (PO) asal kabupaten Tulung Agung, PO Harapan Jaya. Tampil dengan livery khasnya kuda oranye dari Tulung Agung yakni dominan putih paduan oranye serta lukisan kuda oranye turut menghiasai bagian lambung bus ini.


Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sebagai Main Dealer kendaraan Hino dan pemimpin pasar Bus di Indonesia dengan market share lebih dari 60%, pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) ke 25 HMSI memperkenalkan Hino Bus RM 380.


Hino Bus RM 380 merupakan salah satu jajaran unit Hino Big Bus yang didukung mesin E13C-UT berkapasitas 12.913 cc 6 silinder dengan tenaga 380 PS. Mesin ini mampu mengeluarkan torsi
maksimal 195 kgm. Hadir di GIIAS 2017 dengan body Legacy SR2 XHD Prime garapan karoseri Laksana. Dashboard bus Harapan Jaya terasa kuat aroma legacynya dengan dashboard berlapis bahan softpad yang lembut.


Kemewahan Interior Bus Hino RM 380 PO Harapan Jaya

Interior bus Harapan Jaya ini menggunakan kursi dengan formasi 2-2 dengan sofa di belakang yang membuatnya semakin mewah. Di dalam bus ini dilengkapi juga dengan smoking area di sebelah kiri bus dan toilet di sebelah kanan. Uniknya ada lorong kecil menuju balkon yang biasa digunakan untuk tempat driver beristirahat.


Bus Hino RM 380 ini hadir dengan sasis monokok yang membuatnya ruang bagasi menjadi lebih besar. Dengan tenaga besar yang dimilikinya, bus ini cocok digunakan untuk perjalanan jarak jauh antar kota antar propinsi. Bus Hino RM 380 ini juga sudah built in Air suspension yang tentunya menambah kenyamanan bagi penumpang. Dan berikut foto chassis Hino RM 380 sebelum di balut baju oleh karoseri.


Dari pengamatan Busnesia, kelebihan bus Hino RM 380 ini adalah digunakannya mesin E13C-UT Common Rail yang tentu lebih efisien. Dengan tenaga besar tentu nanjak-nanjak lebih enak dipakainya. Penggunaan sasis tipe modular membuat karoseri leluasa bikin bagasi di dek bawah makin luas. Efeknya bagasi bisa diisi beberapa unit sepeda motor.

Harga Bus Hino RM 380

Lalu berapa harga bus Hino RM 380 ini? Sales yang berada di area GIIAS mengatakan harga bus Hino RM 380 ini dipasarkan dengan banderol Rp 750 jutaan (sasis). Kalau sudah dalam bentuk bus, bisa dipatok Rp 1,3 miliar, dan sudah bisa dipesan.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email