12 June, 2017

Bus Baru Persib Bandung Model All New Legacy SR-2 HD Prime Karoseri Laksana

Busnesia - Pertengahan Juni ini Busnesia akan mengupas bus baru tim Persib Bandung. Sebelum resmi di rilis, di dunia maya bobotoh sempat dihebohkan dengan penampakan foto bus baru Persib Bandung berbody All New Legacy SR-2 HD Prime karoseri Laksana. Penampakan itu tersebar di beberapa jaringan sosial media, seperti Facebook, Twitter, atapun aplikasi chat. Menariknya, foto STNK dan bus yang diduga milik Persib sudah tersebar di Twitter. Akun @hooliganbdg mengunggah foto STNK yang diberi nama PT Persib Bandung Bermartabat. Akun Twitter @DadanAyep malah mengunggah penampakan bus Persib. Bus warna biru yang merupakan warna kebanggaan Maung Bandung. Kemudian situs resmi Persib semakin meyakinkan bahwa Persib akan segera memiliki bus baru. Menurut situs tersebut, bus baru Persib mengenakan sasis Hino RN.

Bus Baru

Akhirnya, Persib Bandung secara resmi me-launching bus baru di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Jumat (2/6/2017). Peluncuran bus baru tersebut disaksikan ratusan anak yatim dari berbagai yayasan di Bandung. Acara tersebut digelar beberapa saat sebelum buka puasa. Sorak-sorai bobotoh pecah saat tirai biru yang menutup bus dibuka oleh Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar.

Bus Baru Persib

Dalam kesempatan itu, hadir pula Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Pangdam III/Siliwangi M Herindra, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, dan bos Gojek Nadeem Makarim. Dan berikut Video bus baru Persib Bandung yang kami ambil dari PersibTV.

video


Spesifikasi Bus Baru Persib Bandung

Bus baru Persib Bandung menggunakan chassis Hino RN ini bisa dibilang cukup mumpuni di kelasnya. Bus ini menggendong mesin Diesel 7.684 cc, empat langkah segaris, common rail, turbo intercooler, yang menyemburkan tenaga 281 dk pada 2.500 rpm. Bus ini mampu melaju sampai 119 km/jam.

Bus Baru

Panjang bus mencapai 12 meter, lebar 2,5 meter, dan tinggi 3,7 meter. Bus ini berisi 44 kursi yang cukup nyaman. Untuk masuk ke dalam, ada tiga pintu tersedia. Dua berjenis sliding manual dan satu swing manual di tengah.

Bus dikelir dengan warna biru kebanggaan urang Bandung, dan dilengkapi degan stiker besar logo Persib di bagian samping. Emblem Persib juga ada di bagian depan.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email