25 December, 2016

PO Putera Mulya Rilis Bus Tingkat Mewah Pertama Wonogiri - Jakarta

BusNesia - Akhir tahun 2016 selain diramaikan Om Telolet Om dalam tagar #OmTeloletOm juga di hebohkan dengan inovasi PT Putera Mulya Sejahtera. PT Putera Mulya Sejahtera yang resmi merilis bus tingkat pertama di pulau Jawa dengan line jarak jauh Wonogiri - Jakarta. Bus tingkat ini diklaim yang pertama melayani rute sejauh 500 – 600 km di Pulau Jawa. Bus tingkat tersebut menggunakan sasis tiga sumbu roda Scania K410IB/6x2 yang dikemas dengan karoseri Adiputro yang mewah.


Spesifikasi Bus Scania K410IB

Bus Scania K410IB mengandalkan mesin 13 liter DC13 yang sudah memenuhi standar emisi Euro 5. Mesin enam silinder segaris, 4-katup per silinder, turbo-charged, intercooled, yang didukung Scania PDE Injection (separate electromagnetically controlled unit injectors) dan air cleaner itu mampu menyemburkan tenaga 410 DK pada 1.900 rpm dan daya puntir 2.000 Nm pada 1.000 - 1.350 rpm.

Fasilitas Bus Tingkat PO Putera Mulya

Bus Scania Double Decker PO Putera Mulya ini mampu menampung 38 penumpang yang dibedakan menjadi dua kelas, yaitu First Executive Class dan Elegant Class yang cuma dibedakan desain jok. Untuk First Executive Class merupakan kelas standar yang dilengkapi dengan monitor LCD pada setiap jok, Di ujung belakang kabin juga terdapat ruangan merokok yang bisa dipakai semua penumpang. Khusus untuk penumpang Elegant Class, bisa menikmati tambahan fasilitas yaitu jok elektrik yang sudah memiliki saluran pengisi daya baterai ponsel. Hanya ada enam kursi elektrik, ruang penumpang Elegant Class juga dipisahkan oleh tirai selama perjalanan. Ada juga mesin pembuat kopi di kelas ini.


Kemajuan teknologi bus yang ada saat ini sangat memungkinkan merancang bus tingkat eksklusif Antarkota Antar Propinsi (AKAP). Bus ini bukan hanya canggih buat penumpang tetapi juga untuk pengemudi sebab sudah dilengkapi fitur ABS (Anti-lock Braking System), Electronic Brake System, Retarder dan Cruise Control dengan Opticruise Transmission. Selain itu, perusahaan juga bisa memantau prilaku pengemudi di jalan via engine management.

Harga Tiket Bus Tingkat Putera Mulya

Untuk operasional bus tingkat ini dimulai pada libur Natal tahun ini. Buat anda yang ingin mencoba First Executive Class biayanya Rp 225.000 sedangkan untuk Elegant Class Rp 325.000.


Untuk First Executive Class yang berada di dek atas memiliki total 38 kursi. Bus tingkat PO Putera Mulya ini juga menawarkan fasilitas soliter LCD passenger on seat, reclining seat, toilet, leg rest,dan water dispenser. Di kelas ini juga terdapat ruang merokok.

Sementara soal fasilitas, Elegant Class, yang berada di dek bawah dengan tarif Rp 325 ribu, punya konfigurasi enam kursi, yang dilengkapi dengan soliter LCD passenger on seat, electric seat adjustable, leg rest, toilet, juga coffee maker.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email