25 August, 2016

Patrick Schmidt, Memodifikasi Bus Sekolah Tua Menjadi Rumah Berjalan Mewah

Edisi kali ini BusNesia akan mengupas Patrick Schmidt yang mengubah bus sekolah tua menjadi sesuatu yang mewah dan semoga artikel ini bisa menginspirasi kita semua untuk memanfaatkan sesuatu yang hampir tidak terpakai. Foto dalam artikel ini kami ambil dari akun pribadinya, yakni Skoolielove . Bus sekolah berwarna biru ini terdapat plat bertulis SKOOLIE. Ya, Patrick Schmidt adalah seorang traveler asal California, AS yang membeli bus sekolah tua kemudian memodifikasi menjadi rumah berjalan atau motorhome dan menamakannya Big Blue. Dalam akun pribadinya dia menceritakan saat pertama kali melihat bus sekolah tua itu dijual, Schmidt langsung memutuskan untuk membelinya. Patrick Schmidt yang tinggal di California membeli bus tersebut seharga USD4.500 atau sekitar Rp 62 juta pada bulan Maret 2015. Kemudian menghabiskan waktunya selama tiga bulan untuk mempercantik tampilan bus tersebut, dan telah menghabiskan dana sebesar USD9.000 atau Rp125 juta.


Mengutip blog pribadinya, Skoolielove.wordpress.com, Patrick Schmidt mengubah isi bus menjadi seperti rumah bersama ayahnya. Ia membuang semua kursi yang ada di dalam bus, mengganti lantai dan atap bus, serta mendekorasi bagian dalam bus seperti dalam impiannya. Mulai dari sofa dengan bantal empuk yang banyak, tempat tidur di sebelah jendela, meja makan mungil, sampai shower mini yang keren. Berikut foto interior bus sebelum dan sesudah di modifikasi.


Bus tua ini juga dilengkapi dengan tenaga surya, baterai dan lainnya. Hasilnya Big Blue benar-benar terasa seperti rumah, hanya saja bisa diajak keliling dunia.


Patrick tak hanya mendandani bus tuanya saja, tapi juga traveling keliling Amerika. Destinasi pertamanya adalah Florida. Selanjutnya, ia menjelajah ke Oregon, Arkansas, Mississippi, dan masih banyak lainnya. Kadang, ia bermukim sebentar di sebuah kota, bekerja paruh waktu, sampai akhirnya berhenti dan melanjutkan perjalanannya ke kota lain.

Menurut Patrick, hidupnya terasa jauh lebih berwarna saat traveling bersama busnya ini. Ia tak lagi makan terlalu banyak makanan siap saji dan lebih memilih masak sendiri di bus. Lalu, ia bisa bangun tidur dengan perasaan bahagia karena pemandangan yang indah setiap kali buka jendela.

Misal ia sudah bosan dengan pemandangan paginya, Patrick tinggal menyetir bus dan pindah ke tempat yang berbeda. Bagaimana dengan anda? Tergoda mengikuti gaya traveling seperti ini?
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email