15 August, 2016

Karoseri Adiputro Pamerkan Bus Terbaru Jetbus 2+ Panoramic Roof Di GIIAS 2016

Karoseri Adiputro memajang bus terbaru model Jetbus 2+ SDD dan SHD dengan panoramic roof di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, di Tangerang, Banten, Minggu (14/8/2016) yakni Mercedes Benz OC RF 2542 dan Scania K 360ib. Bus Mercedes Benz OC RF 2542 dan Scania K 360ib yang masing-masing dibanderol Rp 3,5 miliar dan Rp 2,325 miliar ini telah dibeli oleh perusahaan bus asal Aceh PO Simpati Star dipakai reguler Aceh-Medan dan perusahaan bus pariwisata asal Pasuruan Pandawa 87 untuk bus pariwisata.


Desain bus terbaru tersebut sebenernya mengadopsi konsep bus Setra Top Clas 500 dari Eropa. Mercedes Benz OC RF 2542 dengan model double decker mampu menampung 55 penumpang dengan fasilitas mini bar, monitor video, toilet dan yang pasti full AC.
Sementara Scania K 360ib yang mengusung model single decker memiliki daya tampung 22 orang. Bagasinya mampu menampung sepeda motor ataupun sepeda.

Kalau kita perhatikan, bus ini sebenarnya sudah tahun lalu di luncurkan. Tapi yang ini mendapatkan ubahan pada option atau fiturnya saja.
Ubahan yang dilakukan adalah mengganti atap menjadi tembus pandang atau panoramic menambah kesan lebih futuristik. Sementara AC yang sebelumnya berada di atap kini dipindah ke bagian kursi belakang. AC yang berada di belakang itu menjadi ke bagian depan kabin.

Memasuki kabin bus aura kemewahan langsung terpancar. Aura itu tak hanya di bagian penumpang saja, tetapi juga di bagian kabin pengemudi. Interior kabin penumpang didesain dengan konsep minimalis dan modern. Fasilitas penunjang seperti overhead luggage, video system, audio system dan jok yang dibalut kulit sintetis itu dapat diatur dengan sistem elektrik yang dirancang untuk memanjakan penumpang selama perjalanan. Dengan balutan kelir glossy dan desain apik, tak pelak kehadiran bus ini menarik perhatian pengunjung GIIAS 2016.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email