04 July, 2016

Karoseri Rahayu Santosa Rilis Jetliner Semi High Deck

PT. Rahayu Santosa sejak pekan lalu meluncurkan produk terbaru bus untuk kebutuhan transportasi Antar Kota Antar Provinsi dan Pariwisata. Bus tersebut adalah model Jetliner varian Semi High Deck yang memiliki ketinggian sekira 3,7 meter. Jetliner hadir dengan kaca depan ganda, yang menjadi tren model bus sejak setahun terakhir. Bus semi high deck dengan kaca depan ganda lagi “ngetren” belakangan ini. Jetliner sendiri adalah bus kelas premium yang sudah diluncurkan sejak tahun lalu.


Pemesanan dari perusahaan bus dikatakan cukup tinggi, namun sayangnya manajemen Rahayu Santosa saat itu bertahan dengan Jetliner untuk chassis dengan gross vehicle weight (GVW) 18 ton ke atas dengan panjang 13,5 m. Tahun lalu memang Rahayu Santosa merilis model Jetliner varian High Deck untuk Perusahaan Otobus (PO) Putra Pelangi Perkasa. Bus dengan tinggi 3,9 meter pertama di Indonesia untuk melayani penumpang di Sumatera,” ujar Manager Marketing PT. Rahayu Santosa, Chrystianto Sutardi, dalam siaran resminya, Jumat (1/6/2016).

Pada awal tahun 2016 seiring dengan banyaknya peminat, maka manajemen memutuskan membuat varian Semi High Deck. Varian ini dinilai sangat cocok untuk bus dengan GVW 15–16 ton atau lebih. Bisa diaplikasikan untuk bus dengan panjang 12 meter. Bus juga bisa dioperasikan sebagai bus Antar Kota Antar Provinsi maupun Pariwisata. Sama seperti varian Jetliner lainnya, semi high deck juga bisa digunakan sebagai bus Antar Kota Antar Provinsi atau pariwisata. Setelah mengkaji keinginan pasar maka lahirlah produk Semi High Deck dari Jetliner. 

Daftar Perusahaan Otobus Pemesan Pertama Jetliner Semi High Deck

Tercatat ada enam Perusahaaan Oobus (PO) yang membangun busnya dengan model Jetliner Semi High Deck. Ada PO. Efesiensi, PO. Arimbi, PO. Marita dan PO. Sinar Jaya menjadi PO gelombang pertama pelanggan PT. Rahayu Santosa yang mengaplikasikan di atas chassis Hino R-260 RK8JSKA – NHJ dan Hino RN-285 RN8JSKA – SJJ. Sementara ada dua perusahaan bus lagi, PO. Nuansa Ilham dan PO. Larasati yang mengaplikasikan Jetliner Semi High Deck di atas chassis Mercedes-Benz OH-1526. Sedikitnya 35 unit bus Jetliner Semi High Deck yang akan meramaikan arus mudik dan arus balik tahun ini.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 komentar

warbyazah, bravo rs, bravo nanggewer

Terima Kasih

Followers

Follow by Email