18 March, 2016

Penampakan Perdana Bus Tingkat PO Efisiensi Jetbus 2 SDD Adiputro Terbaru

Jumat siang, 18 Maret 2016 BusNesia mendapat kiriman foto bus Efisiensi double Decker yang masih berada di karoseri Adiputro Malang dari mas Hendro (BMC Masdusel) dan menurut mas Hendro besok (Sabtu) bus tingkat tersebut sudah di bawa pulang ke garasi Kebumen. Bus Efisiensi berbody Jetbus 2 SDD Adiputro ini menurut mas Hendro menggunakan chassis Mercedes Benz OC500RF 2542. BusNesia sendiri belum memperoleh info lebih detail mengenai bus tingkat PO Efisiensi ini, namun menurut info dari salah satu crew dek bawah untuk mini bar. Bagian interiornya dibuat layaknya sebuah kafe. Penumpang bisa duduk santai menikmati makanan, minuman, ngobrol dan menonton televisi. Jangan lupa buka juga Foto Interior Bus Efisiensi Double Decker.




Momen kepulangan bus Efisiensi Double Decker dari karoseri Adiputro di kota Malang ke kota Kebumen pada 12 April 2016.

Foto: Hikam Abine Nada
Foto: Mfn Photograph
Bus Efisiensi Jetbus 2 SDD Adiputro

Menurut perkiraan BusNesia, spek bus Efisiensi Double Decker ini tidak jauh berbeda dengan produk Jetbus 2 SDD dari Adiputro sebelumnya, memiliki panjang 13,5 meter, lebar 2,5 meter dan tinggi 4,15 meter. Bus Efisiensi Jetbus 2 SDD Adiputro ini dibangun diatas chassis Mercedes-Benz OC500RF 2542. Mercedes-Benz OC500RF 2524 merupakan bus triple axle delapan roda. Axle paling belakang hanya menggunakan dua roda untuk membantu mendistribusikan beban badan bus saat mengangkut penumpang.

Mercedes Benz OM457LA

Bus Mercedes Benz OC500RF 2542 dipersenjatai dengan mesin type OM457LA bertenaga besar. Mesin berkapasitas 11.967 cc ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 310 KW atau 420 HP pada 2000 RPM dan torsi maksimum 1900 Nm pada 1100 RPM, dengan Gross Vehicle Weight (GVW) 25 ton.

Selamat dan sukses selalu buat PO Efisiensi Kebumen. Hadirnya bus tingkat PO Efisiensi ini setidaknya bisa menunjukkan kalau Kebumen, meskipun kota kecil namun memiliki moda transportasi publik yang baik.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

4 komentar

shiiiiip......2 jemppol untuk efisiensi... kapan bus ini bisa di komersialkan ( di gunakan untuk penumpang umum)

kabarnya sudah mulai di uji coba mas tiap akhir pekan

Betul pak, dan kabarnya bus Efi SDD ini dijalanin tiap akhir pekan

Terima Kasih

Followers

Follow by Email