20 March, 2016

Bus Terbaru PO Putera Mulya Maxibus XHD Laksana

Dalam kesempatan kali ini BusNesia akan membahas body Maxibus XHD. Maxibus XHD (eXtra High Deck) merupakan jenis body bus terbaru dari karoseri Laksana. Berikut ini foto Maxibus XHD yang BusNesia dapatkan dari rekan James Destino Vito Nugroho yang mengikuti road test bus terbaru dari PO Putera Mulya yang menggunakan body terbaru dari Karoseri Laksana yakni Maxibus XHD.




James Destino Vito Nugroho yang juga pemilik DJamsPhotograph dan akun instagram / twitter: @jimmyjames_19 ini mendapat kesempatan mengikuti road test bus terbaru PO Putera Mulya berchassis O500R OH 1836 dari Karoseri Laksana Semarang ke Karoseri Box Truk Gajah Mas milik Timur Terang Transindo Group yang berlokasi di Driyorejo, Gresik, Jawa Timur pada Maret 2016 ini.

Menurut James Destino Vito Nugroho yang dalam Roadtest Maxibus XHD berkesempatan untuk mengobrol secara langsung dengan salah satu Komisarisnya yaitu Pak Glenn. “Putera Mulya yang sekarang ini milik Timur Terang Transindo Group & tidak ada sangkut pautnya dengan Hiba Group. Memang saya masih kerabat dengan Hiba Group, tapi bus ini (Putera Mulya) yang punya saya & Pak Sani.”, ungkap Pak Glenn.


Maxibus XHD PO Putera Mulya

James Destino Vito Nugroho, menjelaskan kalau Maxibus XHD milik PO Putera Mulya ini menggunakan seat buatan Aldila berjumlah 40 seat dengan footrest & seatbelt untuk bagian depan + 5 seat di Smoking Area. Memiliki fasilitas Wi-Fi, Music, TV LCD 32" & 28" , rec seat, toilet, smoking area, USB Power Plug (setiap seat), stop kontak (rak bagasi plafon), GPS, CCTV, & VOD (Voice On Demand) yang diaplikasikan langsung ke android yang digunakan penumpang.

Eksterior Maxibus XHD

Coba perhatikan foto ekserior dari Maxibus XHD diatas. Nampak banyak banget pintu bagasi. Normalnya kan ada 3 pintu bagasi di kiri dan kanan. Untuk Maxibus ini lebih dari itu, yakni:

1. Body Bagian Kanan
Pada body bagian kanan terdapat beberapa bukaan diantaranya:
- Atas roda depan belakang
- Bagasi 3 buah seperti pada umumnya
- Bawah pintu pengemudi

2. Body Bagian Kiri
Pada body bagian kiri terdapat beberapa bukaan antara lain:
- Belakang pintu depan
- Atas roda depan belakang
- Bagasi seperti pada umumnya
- Belakang pintu penumpang tengah
- Belakang roda belakang.

Dengan banyaknya bagian body yang bisa terbuka tentunya memudahkan crew dan penumpang dalam menaruh barang bawaan. Selain itu juga memudahkan teknisi dalam melakukan maintenance seperti bagian kaki kaki kendaraan. Dan untuk yang depan kiri ada slot untuk menaruh barang sekaligus buat isi solar, sedangkan depan pintu tengah berfungsi untuk pengisian air toilet. Untuk lainnya berfungsi sebagai bagasi untuk menaruh barang saja.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:

Terima Kasih

Followers

Follow by Email