31 December, 2015

Misterius, Bus Itu Puisi, Daya Magis, Tawa, Tangis Bahkan Bus Itu Nyawa

Kekuatan apa yang membuat sebagian orang tergila gila pada bus? Jawabannya adalah:

Bus itu indah
Bus itu puisi
Bus itu tawa
Bus itu tangis, bahkan
Bus itu nyawa

Bus adalah mata air yang tak pernah kering walau di timba sehabis habisnya. Yang tersisa hanyalah misteri dan dengan misteri inilah bus meniupkan rasa penasaran akan keindahannya. Dan dengan misteri inilah bus telah membuat sebagian orang telah menyerah dengan segala romantisme dan ketergila-gilaannya.


Dan ini memaksa saya untuk mengatakan "saya harus tergila-gila dan jatuh cinta pada bus seperti saya harus tergila-gila dan jatuh cinta pada wanita".

Nyaris semua nilai filosofis dalam sebuah bus membawa pencerahan luar biasa bagi mereka yang berniat menyuntukinya bukan hanya dari kulit luarnya saja. Di dalamnya banyak kandungan nilai yang bakal membuka mata.

Kulit luar bus sekedar memaparkan teknis dan spesifikasi yang terlihat dalam data tertulis. Sedangkan di dalammya bisa berisi substansi yang lebih indah dari sisi luar yang sudah indah.

Bus sudah memjadi "bawah sadar" orang yang menggemarinya. Impian bawah sadar memang bisa sejenak menjadi tempat pelarian orang untuk mengungsikan diri dari berbagai persoalan. Di taraf "bawah sadar" inilah orang memuaskan diri dengan cita cita terpendam, juga emosi yang pada keadaan sadar tidak boleh tercurahkan. Sekali lagi dengan bus, orang terbawa masuk ke dalam trance goyangan khas bus. Dan jangan lupa bus juga telah menciptakan budayanya sendiri. Karena itu mari kita budayakan bus sebgai transportasi kita kemana tujuan kita.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email