07 December, 2015

Bus Jadul Bluebird Disulap Jadi Omah Mlaku

Andrew dan Julie Puckett adalah pasangan kreatif asal Atlanta yang sukses mengubah bis tua Bluebird 1990 menjadi rumah berjalan yang nyaman. Didasari ketertarikan terhadap tren dan meningkatnya permintaan rumah mungil, Julie dan Andrew Puckett melakukan sedikit hal berbeda. Sejoli asal Atlanta itu membeli sebuah bus sekolah tua seharga 10.000 dollar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 138,4 juta dan mengubahnya menjadi rumah mobil yang nyaman.

imagebam.com


Beruntungnya, pasangan tersebut tak harus banyak melakukan renovasi dan perbaikan karena bus "Bluebird" tahun 1990 itu masih dalam kondisi bagus. Mereka hanya perlu menambah sedikit TLC atau sentuhan lembut kasih sayang guna mengubahnya menjadi "Ruman Bus" sepenuhnya.

Julie dan Andrew menghabiskan waktu selama lima bulan untuk merenovasinya. Kini, ruang-ruang kecil di dalam bus telah diubah layaknya ruangan yang ada di dalam rumah. Sepasang muda-mudi itu menambahkan toilet, dapur, tempat tidur ganda, dan banyak lemari penyimpanan. 








Julie dan Andrew melakukan penyegaran pada lapisan cat berwarna putih menjadi interior dinding lebih lega. Sebelum direnovasi, bus tidak memiliki banyak furnitur. Namun, ayah Julie dan Andrew membangun sebuah kotak penyimpanan serbaguna dan memberikan sofa ganda yang bisa digunakan sebagai tempat tidur tamu. 




Bagian dapur hanya membutuhkan sedikit sentuhan renovasi. Tungku kayu ini juga merupakan fitur bawaan dari bus ketika pertama kali dibeli. Keberadaannya menurut Julie sangat tidak biasa untuk konversi bus. Keluarga Puckett melakukan peningkatan pada sistem pemyimpanannya dan juga menutup kabinet dengan tirai kain yang lucu. 




Bus dibeli dengan fitur kamar mandi tanpa air, Julie dan Andrew menambahkan fungsi air pada kamar mandi. Selain itu, mereka juga menambahkan panel kayu cemara di balik dinding toilet.

Keluarga Puckett memanfaatkan bagian belakang bus sebagai kamar tidur dengan tempat tidur platform yang dibangun sesuai dengan kondisi.

Sumber: Domain.Com
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email