19 February, 2015

Dari Kemacetan Jalanan Jakarta Lahirlah Bus PO Puji Kurnia

Kemacetan ibukota justru menjadi berkah bagi entrepreneur cerdik macam Pak Rahmat Pujianto. Ia melihat banyak karyawan yang sengsara akibat kemacetan. Tapi, di lain sisi, ia melihat perusahaan seakan “tak mau tahu”, yang penting karyawan mereka bekerja setiap hari dan datang tepat waktu. Itu sebabnya, Pak Rahmat merintis bisnis antar jemput karyawan PO PUJI KURNIA. Perusahaan yang berdiri sejak 2005 ini kemudian diberi nama PT Puji Kurnia Sejati (PKS).

Foto: Marchelius Adi Prasetyo
Foto: Marchelius Adi Prasetyo
Foto: Marchelius Adi Prasetyo
PO Puji Kurnia. Photo:
Endra Rudi
Saban pagi, puluhan bus milik pak Rahmat setia menjemput karyawan di titik-titik pertemuan yang telah disepakati sebelumnya, untuk menuju pabrik/kantor klien. Saat ini, jasa pak Rahmat sudah digunakan oleh 30 klien perusahaan. Area antaran mereka melingkupi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, bahkan Bandung.  Pada awalnya PT Puji Kurnia menggunakan bus sewaan dari PO RESTU meliputi bus Non AC dan AC. 

Bis RESTU dengan kapasitas tempat duduk sebanyak 59 seats, tentunya bis ini menjadi pilihan Customer/Perusahaan yang ingin memberikan fasilitas antar jemput bagi karyawannya. Dengan kapasitas yang besar akan banyak karyawan yang tercover sehingga akan lebih mempermudah karyawannya untuk mengakses perjalanan menuju perusahaan begitu pula sebaliknya.

Bis RESTU juga menyediakan bis dengan fasilitas Air Conditioner (AC), armada ini disediakan untuk perusahaan yang menginginkan jemputan bagi para Staff perusahaannya, namun tidak tertutup kemungkinan ada pula perusahaan yang menginginkan jemputan bagi para karyawannya. Armada bus RESTU menyediakan armada dan pelayanan terbaik bagi perusahaan-perusahaan mitra RESTU. Armada bis AC merupakan pelayanan dengan permintaan khusus dari perusahaan mitra RESTU.


Standarisasi Keselamatan :
  1. Setiap pengemudi harus mengikuti “Safety Driving” setiap 3 bulan.
  2. Setiap kendaraan dilarang mengangkut penumpang melebihi kapasitas.
  3. Setiap kendaraan diikutsertakan “Double Insurance” yaitu asuransi Jasa Rahardja dan Asuransi Jasa Rahardja Putra Prima, sehingga penumpang akan lebih terjamin.
PT. PUJI KURNIA SEJATI mempunyai kebijakan yang sangat ketat dalam hal Keselamatan. Tentunya ini demi keamanan dan kenyamanan karyawan perusahaan anda. Safety Driving kami lakukan setiap 3 bulan sekali untuk selalu mengajarkan kepada seluruh sopir untuk berkendara dengan baik. Begitu pula untuk mobil-mobil kami mempunyai ketentuan yang berlaku sesuai dengan Kapasitas tempat duduk yang tersedia.
Untuk lebih terjamin Semua penumpang mobil kami diasuransi dan dipercayakan asuransinya kepada perusahaan ketiga yaitu Jasa Raharja dan Asuransi Jasa Raharja Putra, sehingga penumpang mobil kami terjamin dengan adanya Double Cover dari perusahaan Asuransi. 



Dan berikut artikel yang di muat Media Cetak KONTAN edisi Rabu, 17 Juni 2009 PT Puji Kurnia Sejati, Perusahaan yang bermarkas di Tambun, Bekasi, ini memang mengkhususkan diri bergerak di bidang antar jemput karyawan sejak 12 tahun silam. Saat ini perusahaan ini melayani 20 perusahaan yang tersebar di Cikampek, Karawang, Bekasi, Jakarta dan Bogor. "Prospek bisnis ini sangat bagus, karena sampai sekarang ada ratusan perusahaan yang antri untuk layanan ini," ujar Doan Endito, Operasional Staff PT Puji Kurnia Sejati.


Menurut Endito, saat ini perusahaannya menyediakan 50 Suzuki Elf berkapasitas 15 penumpang. Harga sewanya mulai dari Rp 300.000 sampai 700.000 per hari tergantung jarak. "Dari harga tersebut, sudah termasuk ongkos supir, bensin dan tol. Sehingga keuntungan kami hanya 30% saja," ujarnya. Jika kita ambil harga dasar Rp 300.000 per hari, maka untuk operasional PT Puji Kurnia Sejati ini dalam sehari bisa meraup omzet Rp 15 juta.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email