14 December, 2014

Bus Gunung Mulia Terbaru Karoseri Adiputro Apakah Bermesin Isuzu ?

Dunia otobus Indonesia sekarang ini banyak kejutan dengan fenomena beralihnya beberapa Perusahaan Otobus menggunakan karoseri lain yang tidak biasanya. Seperti Sumber Group (Sumber Selamat dan Sugeng Rahayu) yang beralih ke Karoseri Adiputro, PO Sumber Alam yang mencoba kembali Karoseri Morodadi Prima. Nah sekarang PO Asal Wonogiri, Jawa Tengah yakni PO Gunung Mulia pun kembali mengejutkan kita dengan merilis armada terbarunya buatan Karoseri Adiputro berbody New Setra. Oh ya bus ini juga masih membuat kita penasaran dengan rumor yang beredar kalau bus tersebut menggunakan Chassis Isuzu LTI 34, dan angka angka 34 itu kode engine:
34 = 6HK1
90 = 4HK1
23 = 6SD1


Dan kalau benar ini Isuzu berarti seperti yang telah uji type oleh Kementrian Perindustrian atau bisa juga dilihat di TPT-Online dengan data sebagai berikut:

ISUZU LT1 34 (4x2) M/T (7790 cc)

Uji Tipe:
No. 1229/IUBTT/TPT/6/2014
Tgl. 06-06-2014
jumlah 1 unit chassis

Ijin Import:
No. 2133/IUBTT/TPT/10/2014
Tgl. 17-10-2014
Impor 10 unit chassis

Dan untuk kebenerannya masih kita tunggu rilis resmi nya. Kebetulan rekan penulis yakni mas Romdlon Mubarok dari Komunitas Gresik Penggemar Bus mendapatkan kesempatan mengabadikan bus tersebut saat keluar dari Karoseri Adiputro saat berada di SPBU Adiputro Malang pada tanggal 12 desember 2014. Menurut mas Romdlon, bus tersebut keluar Karoseri Adiputro untuk mengisi BBM kemudian uji jalan sekitar 40 menit dan masuk Karoseri lagi. Nah inilah foto foto nya:







Dan ini foto interior bus PO Gunung Mulia ini:


 
Sebagai tambahan informasi, saya sertakan screenshot dari salah satu forum di internet yang membahas bus Isuzu milik PO Sumber Alam serta PO Gunung Mulia.


Terima kasih untuk mas Romdlon Mubarok dari Komunitas Gresik Penggemar Bus yang telah mengabadikan bus Isuzu PO Gunung Mulia saat keluar dari Karoseri Adiputro saat berada di SPBU Adiputro Malang pada tanggal 12 desember 2014.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email