16 August, 2014

Bus PO Efisiensi Dan PO Riyan

Dua bus inilah yang jadi pilihan para warga Jogja yang hendak ke Cilacap, ataupun sebaliknya. Penulis pernah mencoba naik kedua bus tersebut, keduanya sama - sama nyaman. Walaupun begitu, antara PO Efisiensi dan PO Riyan ini tetap ada perbedaannya. Apa sajakah?

Ketika parkir di terminal kedua bus ini tampak mesra

Kru dari kedua bus ini pun tampak akur dan rukun, bersaing di lintasan, namun teman di terminal

Sedikit perbedaan antara PO Riyan dan PO Efisiensi adalah:

  1. PO Riyan setiap harinya memberangkatkan 4 armada dari dan ke Cilacap, sedangkan PO Efisiensi setiap harinya kurang lebih 20 armada dari dan ke Cilacap.
  2. PO Efisiensi punya 3 kelas, yaitu Big Top (Seat 2 - 1, harga tiket Rp 55.000,00, plus air mineral botol kecil dan layanan shuttle), Patas (seat 2 -2, harga tiket Rp 50.000, plus air mineral botol kecil dan layanan shuttle), dan LCC (Low Cost Carrier, harga tiket Rp 40.000, tanpa air mineral botol kecil, dan tanpa layanan shuttle). Sedangkan PO Riyan hanya tersedia dalam kelas patas (seat 2 - 2, harga tiket Rp 40.000, plus softdrink dan layanan shuttle).
  3. PO Riyan pakai WiFi Hotspot, sedangkan PO Efisiensi tidak pakai WiFi Hotspot.
  4. PO Efisiensi crewnya ada yang wanita, sedangkan PO Riyan crewnya laki - laki semua.
  5. PO Efisiensi punya rest area sendiri di Kebumen yang juga sebagai garasi dan kantor pusat, sedangkan PO Riyan sampai saat ini belum punya rest area sendiri. 
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email