16 June, 2014

Karoseri Tentrem Dan Bus Produksinya

Tentrem karoseri didirikan sekitar tahun 1986 oleh bapak Tatang Wahyudi, beliau adalah pemilik PO. TENTREM . Berlokasi di Malang Jawa Timur pada awalnya karoseri ini hanya di kenal di seputaran  Jatim .  Tujuan karoseri ini pada awalnya hanya untuk memenuhi kebutuhan PO. Tentrem itu sendiri akan tetapi seiring berjalannya waktu. 

Scorpion X
Kebangkitan karoseri Tentrem di mulai setelah krisis moneter 1997. Dengan membangun karoseri yang di minati pasar saat itu. Kemudian model Inspiro pada tahun 2005.
Eksistensi Tentrem di mulai saat membangun model Galaxy pada tahun 2006, dianggap sebagai pendobrak (revolusi model) yang lebih "fresh" pada saat itu.
Begitu model ini di launching tak butuh waktu lama , beberapa PO besar  langsung memesan  model Galaxy. Akhirnya kepercayaan beberapa pelanggan PO besar mengalir, pihak Tentrem juga menyambut positif beberapa kritik maupun saran. Tak butuh waktu lama setelah launching Galaxy, Model Jupiter kembali di luncurkan dan lamgsung mendapat sambutan positif plus laris manis. Model Jupiter ini mengadopsi body lansiran Mercedes Benz seri Travego. Dengan mengusung Jupiter dan Galaxy, nama Karoseri Tentrem berkibar.

Pada tahun 2008 Tentrem mendapat sertifikasi  rancang bangun body bus dari PT. Mercedes Benz Indonesia, ( Tentrem salah satu dari 5 karoseri yang mendapat sertifikasi dari MBI). Setelah itu lahirlah model Galaxy EXL yang rancang bangunnya sudah standar Mercedes Benz. Galaxy berkembang mengikuti  kemajuan teknologi dengan di launchingnya Galaxy air -S (air suspension) teknologi ini hasil rancangan Tentrem sendiri. 


Scorpion X
Scorpion King
Jupiter Li
Galaxy
Actor
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email