15 June, 2014

Bus Sekolah Blue Bird No 1 Bermerek FORD Berbody Besi Pertama Di Dunia Di Sumbangkan Ke Henry Ford Museum

10 Maret 2008 Sebuah bus dalam sejarah otomotif Amerika telah diakuisisi oleh Museum Henry Ford. Kali ini Koleksi Foto Bus akan membahas Bus berbody baja pertama dan menggunakan chassis Ford Model T, 1927 Blue Bird No 1 adalah kendaraan perintis dari semua produsen bus sekolah. Blue Bird No 1 adalah bus sekolah pertama yang berbody baja yang dibangun oleh Albert Luce, Sr pada tahun 1927. Luce adalah pemilik dealer Ford di Fort Valley dan Perry, Georgia ketika salah satu pelanggannya meminta kendaraan untuk mengangkut pekerja ke pabrik semen. Setelah sukses dengan bus berbody kayu (kondisi kayu memburuk sebelum pelanggan bisa menyelesaikan pembayaran kendaraan), Luce beralih menggunakan plat baja, baja lembaran, kayu dan kanvas untuk konstruksi. Bus baru (dengan Chassis Ford Model T tahun 1927) dijual kepada Frank Slade dari Marshallville, Georgia untuk digunakan sebagai bus sekolah.




"Blue Bird mewujudkan kecerdikan dan akal seseorang orang," kata Patricia Mooradian, presiden lembaga. "Dengan mengambil salah satu inovasi, Model T, dan menggunakannya sebagai dasar untuk bus sekolahnya, Mr Luce mengubah paradigma transportasi untuk anak-anak usia sekolah dalam hal keamanan dan kehandalan. Dalam delapan tahun, semua produsen bus sekolah beralih menggunakan bus berbody baja. "

"Menyumbangkan Blue Bird No 1 ke The Henry Ford Museum saat ini sangat berarti bagi saya karena berbagai alasan," kata Albert L. "Buddy" Luce, Jr, putra Albert Luce, Sr "Tahun lalu adalah ulang tahun ke-80 Blue Bird Company (sekarang Blue Bird Corporation) dan saya merasa ini adalah cara yang bagus untuk mengakui tonggak sejarah itu. Selain itu, 2008 adalah seratus tahun Ford Model T. Blue Bird No 1 akan menjadi tambahan yang berharga untuk koleksi lembaga besar ini. "

Blue Bird No. 1 will go on display in Henry Ford Museum in May, 2008.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email