11 June, 2014

Bus Mercedes Benz 508D Gudang Garam

Bus Mercedes Benz 508D ini banyak berkeliaran di Indonesia sekitar awal tahun 1980-an dan dipakai sebagai bus karyawan dengan karoseri standar Benz. Di Kediri, Gudang Garam (GG) juga mengoleksi beberapa unit dengan karoseri Morodadi dan tetap terawat sampai sekarang dengan cat merah menyala khas Gudang Garam. 






Untuk pasar Indonesia, di zamannya juga ada versi untuk truck-nya dan masuk kategori light truck. Lagi-lagi, GG juga punya puluhan unit untuk armada truk boks pengangkut rokok untuk pengiriman kota-kota tujuan jarak pendek. Sekarang versi GG Benz light truck ini lebih banyak dipakai untuk angkutan sekitar pabrik, misalnya mengambil tembakau dari gudang di Semampir untuk diproses menjadi rokok maupun untuk angkutan sampah keranjang dan karton bekas pembungkus kemasan tembakau dalam bentuk bak kayu terbuka.

Sebelum membeli armada truk dari pabrikan Jepang, GG tergolong Mercedes Benz minded. Setelah awal 1990-an sempat berpaling ke Hino untuk penambahan armada pengiriman rokok ke luar kota, GG sekarang kembali balik ke Mercedes Benz dengan membeli puluhan unit Mercedes Benz Actros.

Foto: Gatot Travego Lawas
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 komentar

sedikit revisi mungkin yg dimaksud MB Axor 2528 dengan model taglift kalau actross model tractor head

Oh ya betul mas Mochamad, makasih untuk koreksinya mas

Terima Kasih

Followers

Follow by Email